You are here:

Akhirnya Blogku Dapat Ranking Alexa Rank

 

Hampir dua minggu ini aku dibuat binggung dengan Alexa Rank, karena ternyata alexa rank belum juga memberi ranking blog ini, atau masih menunjukkan No data.

Biasanya sih, untuk menampilkan alexa cukup claim dan pasang site tools di blog dan tidak lama kemudian tampil ranking blog. Tapi ternyata ini beda ada sesuatu yang kurang dan hampir dua minggu ini aku cari-cari.

Dan akhirnya melalui kerja keras dan coba sana, coba sini akhirnya rangking alexa tampil juga atau tidak no data lagi. Jika temen-temen penasaran caranya gimana silahkan simak dibawah ini.

Ketika memasang alexa rank, biasanya kita di suruh mengklaim terlebih dahulu dengan memasang kode html yang di sediakan oleh alexa untuk di pasang di blog. Untuk memasang kode tersebut ada dua cara, melalui cpanel atau langsung menempatkan di edit html.

Untuk yang wordpress aku anjurkan memakai cpanel karena ini cukup mudah anda cukup mengambil data yang disediakan, lalu simpan dengan extensi .txt setelah itu diupload ke cpanel.

Kalau sudah upload, kembali ke alexa dan claim blog kamu. Setelah berhasil ambil widgetnya dengan mengeklik Alexa Site Widgets, copy kode htmlnya lalu tempatkan di sidebar  blog kamu.

Nah sampai disini, aku terheran-heran karena setelah semuanya instruksi aku jalankan ternyata selama hampir dua minggu alexa tidak kunjung membaca blogku, di widget hanya menampilkan kata-kata NO DATA.

Pusing sampai rada malas ngeblog, secara tidak sengaja aku install toolbar Alexa di browserku yaitu firefox. Dan tararam…… Rangking alexaku langsung muncul, lumayan besar sih tapi gak masalah karena aku yakin bentar lagi bisa turun.

Inilah yang mungkin harus diperhatikan oleh temen-temen karena memang benar yang dikatakan oleh sebagian blogger, Toolbar Alexa mempengaruhi besar kecilnya rangking alexa.

Ataupun juga ini sebagai solusi bagi blog temen-temen yang sampai sekarang  masih saja no data. Ini bukan tips untuk meningkatkan Alexa rank tetapi hanya sebuah sharing kepada temen-temen yang mungkin mengalami hal serupa.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Dec
30