You are here:

Cara Mencegah Uban Tumbuh Lebih Cepat

 

Tak terasa umurku telah menginjak kepala 3, walaupun belum tua sih dan kata orang aku juga masih kayak ABG, ha ha ha cuma bercanda. Sebenarnya ada sedikit yang menggangguku di umur 3o ini, yaitu tumbuhnya uban di rambut.

Agak sedikit malu sih, tapi mau gimana lagi namanya juga sudah waktunya. Tapi apakah ini harus dibiarkan saja, hmm… tentu saja tidak sebagai orang yang hampir lebih dari 10 jam di depan komputer harus cari tahu agar pertumbuhan uban tidak terlalu cepat.Iseng-iseng cari dan akhirnya dapat juga di Vivanews. Ini mungkin sebagai informasi saja bagi sahabat-sahabat yang juga mengalami hal serupa. Berikut ini cara mencegah Uban Tumbuh Lebih cepat.

1. Konsumsi Vitamin B12

Sahabat bisa mendapatkannya di makanan seperti keju, daging sapi atau ikan. Kenapa harus mengkonsumsi vitamin B12? karena jika kekurangan vitamin ini uban bisa tumbuh lebih cepat.

2. Mengkonsumsi Buttermilk

Ada baiknya sahabat meminumnya setiap pagi hari.

3. Pijatan di Kepala

Jangan sepelekan pijatan di kepala, karena ternyata pijatan dengan menggunakan minyak kelapa di kepala dan kemudian di diamkan  selama 5-10 menit dapat mencegah pertumbuhan uban.

4. Masker Rambut

Sebenarnya masih bingung sih perihal masker rambut ini, karena biasanya cewek sih. Tapi dengan masker rambut ini rambut akan jadi sehat tidak mudah rontok dan mencegah tumbuhnya uban.

5. Kurangi Menggunakan Zat Kimia di rambut

Apapun yang berhubungan dengan zat kimia pastilah berbahaya. Termasuk juga dengan rambut, maka kurangilah menggunakan zat kimia karena jika tidak maka rambut akan mengalami penuaan dini dan bahkan uban juga bisa tumbuh lebih cepat. Untuk jangan gonta-ganti warna rambut jika tidak ingin ubanan lebih cepat.

Mudah-mudahan cara diatas bisa berhasil, dan uban di rambut sedikit terhambat sehingga aku terlihat tampak muda dan mungkin sahabat juga bisa mencoba cara mencegah uban tumbuh cepat diatas.

Keyword dari Pencarian:

  • cara mencegah uban (324)
  • cara mencegah ubanan (73)
  • mencegah uban tumbuh (49)
  • cara menghambat uban (34)
  • tips mencegah uban (27)
  • mencegah uban (23)
  • vitamin pencegah uban (21)
  • cara menghambat pertumbuhan uban (19)
  • mencegah tumbuh uban (19)
  • pencegahan uban (17)
  • pencegah uban (16)
  • menghindari uban (16)
  • menghambat pertumbuhan uban (14)
Posted by Admin 2 Responses
     

2 Responses to “Cara Mencegah Uban Tumbuh Lebih Cepat”

  1. qudrat says:

    Begitu ya. Saya juga termasuk orang yang rambutnya sudah tumbuh uban, tapi usia saya memang sudah kepala 4. jadi kalau udah mulai tumbuh mungkin bisa dianggap wajar ya. Permasalahannya kehadiran uban ini membuat saya kurang pd Sobat, soalnya teman saya saja yang umurnya sama dengan saya rambutnya masih hitam alias belum tumbuh uban. Pengalaman saya selama ini untuk mengatasi atau memperlambat pertumbuhan uban yaitu dengan memberi nutrisi vitamin pada rambut berupa Tonik yang banyak di jual di toko atau super market (Maaf tidak saya sebutkan merknya) tapi efeknya belum maksimal. Dari website ini saya menemukan solusi baru untuk memperlambat pertubuhan uban. Oke akan saya coba tips-nya. mudah-mudahan bisa lebih efektif hasilnya. Terima kasih atas sharing ilmunya. Salam persahabatan.

  2. halimah says:

    Makasih tips nya,,soalnya dah mulai muncul nih ubannya

 

Leave a Reply to this Post

Dec
27