You are here:

6 Tools Gratis Untuk Mengecek Duplikat Konten

 

Menulis konten dengan cara copy paste memang masih menjadi perdebatan, ada yang setuju ada juga yang mengecam. Dengan melakukan Copy paste dianggap mencuri hasil karya orang lain. Lalu bagaimana cara sobat mengecek konten Copy paste atau yang original. Gak usah bingung, karena ada banyak tools gratis untuk mengetahuinya, tapi untuk saat ini saya hanya akan menyampaikan 6 Tools Gratis Untuk mengecek duplikat konten atau Copy paste.1. Copyscape.com

Copyscape merupakan tool yang sangat bagus untuk mendeteksi konten Copy paste karena dengan tool ini sobat bisa memeriksa setiap halaman web yang disalin dari website atau blog sobat.

2.plagiarismchecker.com

Plagirism Checker ini merupakan tools online gratis yang memungkinkan sobat untuk memeriksa keaslian teks. Cara menggunakannya pun juga mudah, sobat cuma menyalin teks yang diinginkan kemudian di salin di kotak frase lalu klik pada tombol Search maka hasil pencarian akan menunjukkan link yang memiliki teks yang sama atau kata-kata yang sesuai dengan teks yang sobat salin tadi.

3. Advanced Plagiarism Checker (http://searchenginereports.net/articlecheck.aspx)

Adavanced Plagirims  Checker adalah situs web pengecek plagiat yang benar-benar gratis dan cara kerjanya pun juga hampir sama dengan yang lain hanya saja hasil dari pengecekan muncul dalam bentuk link website.

4. ArticleChecker.com

Cara kerja dari Article Checker cukup mudah dan sederhana karena sobat hanya copy paste teks lalu klik tombol compare dan hasilnya akan segera muncul.

5. DupliChecker.com

Dengan tools ini sobat bisa mendapatkan hasil hanya dalam beberapa klik saja dan hasilnya bisa berasal dari Google, Yahoo dan MSN. Tidak ada pendaftaran untuk bisa mengakses situs ini.

6. Plagiarized.org

Plagiarized ini juga gratis dan tanpa harus mendaftar, untuk memeriksa konten plagiat atau copy paste juga hampir sama dengan yang lain. Hasil yang didapat pun juga berasal dari google, yahoo, Bing, Ask dan IMDB.

Keyword dari Pencarian:

  • cek duplikat konten (22)
Posted by Admin 16 Responses
     

16 Responses to “6 Tools Gratis Untuk Mengecek Duplikat Konten”

  1. tnyata bkan copyscape aja ya. btw makasih infonya

  2. Geo says:

    Thanks infony gan..

  3. Memang jengkel juga kadang hasil jerih payah kita di jiplak orang… tapi kayaknya sudah menjadi kebiasaan orang indo.. heheh Pessss

  4. blognya bagus sob, kunjung balik y?

  5. Terimakasih atas informasinya gan, sukses selalu buat teman-teman blogger Solo 🙂 ne lagi cari info tentang tools duplikat hehehe

  6. roni says:

    terima kasih……
    sangat bermanfaat buat para blogger

  7. kaos couple says:

    makasih infonya gan.. ane cuma tahu copuscape aja. mau cek artikel web ane, tapi katanya uda ampe limit di copyscape.. untung mampir ke web agan, jadi bisa lanjut cek artikel baru ane.. thanks ya 🙂

  8. Makasih Ya Mas Atas Sharenya… Sangat Membantu saya Dalam Penentuan Duplikat Content hehe….sebenarnya sih copy juga tp saya ambil pengertinya doang.. takut kenak bandned ama Google adsense.. Thanks Pokoknya

  9. Tips ngeblog says:

    Jadi tahu nih cara ngecek duplikat konten. tq infonya sobat

  10. maswardi says:

    terima kasih infonya sob, sangat bermanfaat

 

Leave a Reply to this Post

Jan
15