You are here:

ARTAV Anti Virus Lokal Buatan Bocah Kelas 2 SMP

 

Aku acungi dua jempol buat anak ini, karena dia berhasil menciptakan sebuah anti virus lokal yang sangat canggih yang dia beri nama ARTAV.  Anak yang bernama Arrival Dwi Sentosa (13) ini merupakan siswa kelas 2 SMP Negeri 48 Bandung.

Anak yang masih berumur 13 tahun ini menyimpan sebuah potensi yang sangat luar biasa. Karena di balik kesenangannya bermain game selama setahun ini dia membuat sebuah antivirus yang dia beri nama Artav.

Walaupun antivirus Artav hanya buatan anak SMP tapi jangan salah, ternyata kemampuannya sangat mumpuni karena bisa menghapus virus lokal dan global.

Sebenarnya Artav ini tidak hanya di buat oleh Arrival tapi bersama kakaknya yang duduk di kelas 2 SMA, tapi keterlibatan kakaknya ini hanya sebatas desain tampilan saja. Karena menurut Arrival, dia tidak bisa mendesain sehingga Dia harus meminta bantuan kakaknya untuk mendesain tampilan antivirus tersebut.

Nama Artav sendiri merupakan singkatan dari Arrival Taufik Anti virus. Jenis bahasa pemograman yang dia pakai adalah visual basic.  Pertama kali membuat antivirus ini dikarenakan dia kesal dengan komputernya yang selalu terkena virus makanya dia lalu mempelajari cara kerja virus di internet dan kemudian membeli buku visual basic untuk membuat sebuah anti virus. Dan terciptalah ARTAV.

Anti virus ini tidak langsung di kenal loo.. tapi dia berikan dulu ke teman-temannya dan keluarganya dan ternyata mendapat respon yang sangat bagus dari mereka. Dan akhirnya Arrival memberanikan diri memposting di facebook, usahanya tak sia-sia ARTAV langsung mendapat sambutan yang baik dari masyarakat dan  Sekarang ARTAV sudah banyak yang download.

Keyword dari Pencarian:

  • cara kerja artav (28)
Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jan
27