You are here:

Inilah Mobil Bertenaga Surya Tercepat Di Dunia

 

Mobil berteIVy Mobil Bertenaga Suryanaga surya memang masih jarang, makanya banyak para peneliti maupun mahasiswa berusaha untuk mengembangkannya. Dan salah satu pengembang Mobil tenaga surya terbaru adalah mahasiswa dari University of New South Wales, mereka bahkan berhasil memecahkan rekor sebagai mobil bertenaga surya tercepat di dunia.Mobil yang berjuluk IVy atau Sunswift IV ini mampu mengukir kecepatan 55.14 mil perjam atau 88.7 km per jam. Ketika di ujicoba mobil ini dikendarai oleh Barton Mawer. Sedangkan mobil pemecah rekor sebelumnya hanya mampu mencapai kecepatan 79 km per jam.

Sebenarnya rekor kecepatan IVy di peroleh dua kesempatan di dua lintasan sepanjang 2.5 km di markas AU Australia, Nowra. Dan rekor kecepatan yang tertinggi adalah 89.88 km per jam.

Walaupun telah memecahkan rekor sebagai mobil bertenaga surya tercepat di dunia, namun pihak pengembang akan terus berusaha untuk lebih meningkatkan lagi kecepatan dari IVy. Karena hal ini untuk menghadapi World Solar Challege yang digelar Oktober mendatang.

Bagaimanapun sebuah teknologi kalau tanpa pesaing pasti tidak akan berkembang lebih banyak, untuk itu para mahasiswa menginginkan ada pesaing yang datang sebagai penantang untuk memecahkan rekor IVy. Dengan begitu maka mobil ini akan lebih berkembang lagi dan juga lebih efisien lagi.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jan
11