You are here:

Uenaknya, Gak Usah di Setir Mobil Ini Jalan Sendiri

 

Percobaan Teknologi PlatooningUenaknya, gak usah di setir aja mobil ini bisa jalan sendiri. Eh ini bukan hanyalan tapi kenyataan, seperti lagu aja.

Saat ini di eropa tengah di uji sebuah teknologi yang di beri nama platooning. Platooning sendiri merupakan fitur kendaraan yang secara otomatis memonitor jarak, kecepatan dan arah mobil. Dengan teknologi seperti ini maka mobil akan mengikuti gerakan mobil yang ada di depannya dan berjalan pada jalur yang telah di rencanakan.

Jadi dengan teknologi ini sobat bisa nyetir  sambil makan, telepon, dan banyak lagi yang bisa sobat lakukan. terserah deh mau ngapain!!

Fungsi lainnya dari teknologi platooning adalah mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Tak hanya itu teknologi ini juga mengurangi kemacetan lalu lintas.

Teknologi ini sendiri merupakan proyek hasil kerjasama antara para peneliti dan produsen mobil volvo dan dananya berasal di dapat dari komisi Eropa. Makanya gambar tersebut menunjukkan seorang pria yang tengah mengendari mobil volvo yang telah ditanami dengan teknologi Platooning.

Mudah-mudahan saja teknologi ini segera terwujud dengan sempurna sehingga segera bisa di pasarkan dan segera sampai di Indonesia. Jadi Ibukota kita bisa terbebas dari kemacetan dan juga angka kecelakaan yang tinggi. Setuju gak sobat?

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Feb
11