You are here:

Google Berantas Virus di Ponsel Android

 

Google akan memberantas virus yang berada di ponsel Android setelah sebelumnya mereka melakukan pembersihan aplikasi yang mengandung program jahat di Android market.

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyerangan virus yang terus gencar dilakukan oleh para pengembang virus. Seperti yang telah diketahui sekarang ini semakin banyak sistem operasi Android yang digunakan. Sehingga tak heran jika banyak virus yang dikembangkan untuk menyerang para pengguna.

Seperti halnya  dua virus yang ditemukan oleh perusahaan China NetQin Mobile yaitu SW.securePhone dan SW.Qieting. Dalam hal ini pihak google langsung merespon dengan membendung laju virus itu. Salah satu langkah yang mereka lakukan adalah dengan menciptakan aplikasi yang mampu memberantas virus hingga ke ponsel pengguna Android.

Google akan secara otomatis membersihkan ponsel android yang terjangkit virus tak hanya itu saja para pengguna juga akan dikirimi email dalam kurun waktu 72 jam mengenai aplikasi atau virus apa saja yang berbahaya di dalam ponsel.

Tak hanya pemberitahuan virus yang menjangkit ponsel android, google juga akan memberi notifikasi bahwa Android Market security Tool March 2011 telah di instal di dalam ponsel.
[ad#post]

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Mar
8