You are here:

Penelilti Jepang Kembangkan Ponsel Berbentuk Manusia

 

Para peneliti Jepang sedang mengembangkan sebuah ponsel yang bentuknya mirip dengan manusia bahkan bahannya pun memiliki tekstur seperti kulit. Apa sebenarnya tujuan dari ponsel berbentuk manusia ini?

Menurut Advanced Telecommunication Research Institute International (ATR) tujuan pembuatan ponsel berbentuk manusia ini agar penggunannya merasa lebih dekat dengan orang yang di ajak bicara.Pengembangan ponsel berbentuk manusia ini merupakan kerjasama antara Osaka University dengan operator ponsel NTT Docomo.

Ponsel ini nantinya ketika sedang menelepon bagian dadanya akan menyala biru dan akan berubah merah ketika ponsel dalam keadaan siaga.  sedangkan untuk speaker akan diletakkan di bagian kepala.

Tapi sayangnya untuk bisa menggunakan ponsel ini masih memerlukan waktu yang cukup lama yaitu 5 tahun karena mereka berencana akan menambah fungsi pengenal gambar dan suara.

Untuk melihat bagaimana bentuknya sobat bisa melihat gambar diatas yang merupakan prototipe dari ponsel berbentuk manusia tersebut.
[ad#post]

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Mar
8