You are here:

Keren… Anak Indonesia Juara Bikin Game di AS

 

Seorang Bocah yang baru berumur 12 tahun menjadi juara Bikin game di Amerika. Ini merupakan sesuatu yang sangat membanggakan bagi warga Indonesia.  Nama Bocah ini adalah Muhammad Al-Fatih Ridha.

Fatih merupakan siswa grade 8 homeschool di Beaverton, Oregon, AS. Ia mendesain sebuah program game yang dia beri judul “Zuff’s Adventure” yang mengisahkan  petualangan karakter bernama Zuff.

Game ini sendiri dia buat dengan menggunakan GML (Game Maker Language). Atas usahanya itu dalam lomba yang diikuti oleh 500 pelajar yang terdiri dari pelajar grade 5-8 atau tingkat SD dan SMP dia berhasil menjadi salah satu juaranya.

Lomba bernama National Science Technology Engineering Math (STEM) Video Game Challege ini merupakan inspirasi dari Presiden AS sendiri, Tujuannya adalah untuk memacu motivasi minat para pelajar dalam mendalami ilmu pengetahuan, teknologi, teknik dan matematika dengan memanfaatkan permainan komputer.

Sayangnya keberhasilan ini ada juga yang mencibirnya, coba saja baca komentar pengunjung di detikinet.com tempat di mana sumber berita ini saya kutip yang malah mengatakan “paling bentar lagi ngaku karyanya tuh hasil plagiat”. Sungguh disayangkan dia tidak mendukung eee…. malah mencibir. Tapi walaupun begitu banyak juga komentar yang dukung Fatih.

Saya sendiri juga dukung entah itu hasil plagiat atau karya sendiri yang pasti dia sudah mengeluarkan pikiran dan tenaga untuk menciptakan karyanya ini. toh kalau pun itu plagiat gak mungkin 100% karena semuanya tetap butuh usaha dan kerja keras untuk menghasilkan karyanya tersebut.

Setuju gak?

Buat Fatih terus maju !!! Buatlah Indonesia terus menerus bangga dengan karya-karyamu sehingga nanti Indonesia mempunyai seorang master pembuat video game ternama di dunia.

Keyword dari Pencarian:

  • blog keren indonesia (19)
  • blogger keren indonesia (19)
  • games keren di dunia (18)
Posted by Admin 3 Responses
     

3 Responses to “Keren… Anak Indonesia Juara Bikin Game di AS”

  1. supertroll says:

    kerennn hedopp indonesia !!
    nah berikut akan diadakan turnamen HON terbesar se INDONESIA, cekidot di http://bit.ly/honindo500jt

  2. debby says:

    buat fatih… semangat ya.

  3. Hidup Indonesia!
    Mudah-mudahan ke depannya banyak lagi yang buat game dari Indonesia.
    Di Jogja udah ada studio Gameloft loh.

    Andi Gameloft Indonesia
    Facebook.com/gameloft
    @Gameloft_Indo

 

Leave a Reply to this Post

Apr
16