You are here:

Akhirnya Bloggersolo Aktif Kembali

 

Tiga hari sudah bloggersolo mengalami kehabisan bandwith, untuk itu saya meminta maaf seandainya para pengunjung tidak bisa mengakses blog ini kemarin. Sebenarnya hal ini diluar perkiraan. Karena baru dua bulan kemarin aku telah berganti paket hosting dari starter ke Bisnis dengan kapasitas Bandwith 12 GB.

Dengan kapasitas seperti itu saya kira sudah cukup untuk 1 blog tapi ternyata aku salah lonjakan pengunjung dalam 1 bulan ini yang begitu tajam membuat blogku kedodoran hingga kehabisan bandwith.  Sewaktu aku pesan paket bisnis, perkiraan pengunjung bloggersolo hanya 300 perhari karena itu target yang aku jalankan, tapi ternyata aku salah, setiap hari malah mendapat pengunjung hampir 1000 orang perhari.

Jika sobat gak percaya coba liat grafik dari google analytic diatas dalam satu bulan ini hampir setiap hari pengunjung mencapai 1000 orang tapi kemudian mulai menurun menjelang Lebaran dan puncaknya tanggal 29 Agustus bloggersolo kehabisan bandwith sehingga pengunjung langsung drop ke angka 0 sampai tanggal 31 Agustus.

Dan sekarang coba sobat lihat grafik dua bulan yang lalu ketika aku menaikkan bandwith dari starter ke bisnis di bawah ini

Dari grafik diatas sangat terlihat sekali sebelum aku ubah ke hosting bisnis pengunjung sekitar 300 orang dan kemudian bandwith ngedrop dan akhirnya aku tingkatkan ke bisnis. Dan ketika aku tingkatkan ternyat pengunjung langsung melonjak ke angka 500 orang dan setelah itu terus meningkat hingga hampir 1000 orang per hari.

Peningkatan yang signifikan ini memang tak terduga karena selama ini aku juga tidak melakukan optimasi terhadap blog ini. Aku hanya nulis aja yang aku anggap nanti diterima oleh para pengunjung. Dan ternyata hasilnya malah di luar dugaan.

Saat ini aku hanya berharap mudah-mudahan saja kedepannya blog ini akan menjadi lebih baik dengan pengunjung yang lebih banyak sehingga nanti aku bisa mendatangkan para advertiser untuk beriklan di blog ini. ha ha ha ha ngarep buanget… ya gak apalah, tujuanku ngeblog emang itu.

Doa kan ya sob mudah-mudahan aku berhasil….OK


Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Sep
1