You are here:

BloggerSolo Memiliki Tampilan Wajah Baru

 

Sobat yang pernah berkunjung ke bloggersolo.net pasti merasa ada yang beda dengan blog ini. Ya karena memang bloggersolo sedang melakukan pergantian template atau istilah mudahnya ganti baju. Pergantian template ini ada maksudnya lo, jadi gak asal-asal ganti template aja.

Sebenarnya aku  gak ingin mengubah tampilan dari bloggersolo ini, soalnya terlanjur suka sih tapi karena ada permasalahan dan gak kunjung terselesaikan makanya aku berinisiatif untuk mengganti template lamaku. Permasalahan itu adalah blogku gak mau berubah tampilannya padahal sudah aku edit, perubahan yang aku lakukan sebenarnya hanya pada sidebar yang ingin aku pasangi banner. Bayangkan saja satu minggu lebih aku oprek blog ini tapi juga gak ketemu, padahal banner itu harus segera terpasang jika aku pingin dapat uang.

Ketika aku cari di Search Engine google, banyak yang menyarankan untuk menghapus cache yang ada di browser. Langsung aja saran-saran itu aku lakukan dan ternyata hasilnya nihil, blogku masih aja dengan tampilan yang lama dan bannernya juga gak muncul di postingan, hanya muncul di home saja. Dan anehnya saat itu ketika aku aktif sebagai admin, bannernya bisa muncul tapi ketika aku sign out tampilannya kembali ke yang lama.

Duuuuuuuuuuuh bikin pusing….  Nah pada saat itu timbul pikiran untuk mengganti template atau theme blog ini. Pikirku sih dengan berganti template maka banner yang aku pasang akan tampil. Segera deh aku cari theme yang cocok untuk blog ini dan setelah ketemu aku benahi untuk menyesuaikan dengan theme atau template yang lama. Tujuannya sih biar pengunjung gak terlalu asing ketika mengunjungi blog ini lagi.

Dan setelah semua selesai aku lakukan, template tersebut aku instal dan hasilnya tararaaaaaaaam…. masih aja seperti tampilan lama he he he he… Waduh tambah pusing. Gimana nih? akhirnya aku coba cari daftar plugin mungkin saja ada yang salah dengan pluginku. Nah disitu aku lihat ada plugin WP Super Cache yaitu sebuah plugin yang berfungsi untuk mempercepat kinerja blog. Aku berfikir mungkin ini penyebabnya karena terdapat kata cache. Pada waktu aku menginstal plugin ini memang gak terlalu memperrhatikan apa akibatnya jika plugin ini aku aktifkan, yang aku ketahui Wp Super Cache hanya untuk mempercepat kinerja blog.

Dan segera saja aku buka plugin itu dan ternyata benar di situ terdapat penyimpanan cache lama yang menyebabkan tampilan blog ini gak berubah walaupun sudah di edit. Segera aku hapus cache yang ada di plugin itu, dan hasilnya ternyata benar akhirnya tampilan blogku berubah, dan yang lebih penting bannernya juga sudah tampil di mana-mana baik itu home, posting maupun di kategori.

Sedangkan untuk theme atau template karena terlanjur terinstal  aku urungkan untuk merubahnya, karena theme saat ini lebih bisa untuk monetize  hanya saja aku lebih sempurnakan lagi dengan memasang pasang iklan yang tentunya ini akan mendatangkan rejeki bagi diriku jika ada yang berminat.

 

Keyword dari Pencarian:

  • hp nokia touch screen dibawah 1 juta (88)
  • nokia touch screen dibawah 1 juta (35)
Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Oct
30