You are here:

Fitur-Fitur Unggulan di Playbook OS 2.0

 

Hai sobat, apakah sobat punya PlayBook? Nah ada kabar gembira kemarin RIM telah meluncurkan Upgrade terbaru Blackberry PlayBook OS Versi 2.0 Menurut RIM, mereka telah melakukan perbaikan yang lebih baik dari sebelumnya. Kira-kira apa saja itu?

OS Blackberry Playbook versi 2.0 ini mulai bisa didapat kemarin, dan untuk mengupgrade pun tidak di pungut biaya alias gratis dan bisa dilakukan dengan perangkat masing-masing. 

Berikut ini fitur-fitur Unggulan OS PlayBook  2.0 :

Tampilan

Dari segi tampilan Playbook 2.0 ini telah di sempurnakan menjadi lebih baik dengan tampilan berbasis QNX persis yang ada pada Blackberry 10 OS yang diluncurkan tahun ini. yang terbaru saat ini adalah pengguna bisa menggubah susunan widget atau tombol-tombol menu dilayar.

Integrasi email, calendar dan contact apps dengan social media

RIM telah memperbarui cara menerima dan mengelola pesan yaitu para pengguna bisa menerima email, kalender dan kontak yang dihubungkan dengan media sosial dari teman.

BlackBerry Bridge 2.0

Perbaikan yang ada pada Blackberry Bridge 2 ini adalah Jika sobat memiliki ponsel Blackberry maka sobat bisa menggunakannya untuk di jadikan sebagai remote bagi PlayBook. Untuk saling berhubungan kedua perangkat tersebut menggunakan Bluetooth.

Print to GO

Dengan adanya fitur ini sobat bisa melakukan cetak file melalui Playbook dengan menggunakan konektivitas Bluetooth ataupun dengan koneksi kabel dengan printer.

Aplikasi Android

Pasti sobat heran kenapa kok menyertakan Aplikasi Android? tapi ini memang kenyataan bahwa mereka menyertakan aplikasi Android pada Playbook 2 ini. Hal ini menurut mereka untuk memperluas basis aplikasi karena seperti yang sobat ketahui Android saat ini sangat dikenal oleh masyarakat.

Tapi aplikasi Android tersebut akan tergabung dengan seluruh aplikasi jadi orang tidak akan tahu apakah itu aplikasi android atau Blackberry.

Video Chat

Untuk melakukan chat sobat bisa menggunakan video Chat ini dengan perangkat playbook langsung atau bisa juga dikoneksi dengan TV High Definition. Dan yang paling menarik adalah walaupun sobat sedang chatting, tetap bisa menjalankan aplikasi lain.

Web Experience

Dukungan terhadap Adobe flash Player 10.1 dan HTML 5 membuat perangkat ini  bisa membuka web sama persis dengan di desktop atau PC. Selain itu ada juga fitur Reader Mute yang mana sobat bisa menyingkirkan iklan ketika sobat membuka sebuah website atau blog.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Feb
22