You are here:

Cara Mengatasi Blog WordPress Yang di Hack Iklan Adf.ly

 

Hai sobat kali ini saya ingin berbagi pengalaman perihal blog wordpress yang di hack dengan iklan Adf.ly. Bloggersolo.net beberapa jam yang lalu tiba-tiba semua linknya berubah menjadi adf.ly. Hal ini tentu saja sangat menggangu kenyamanan para pengunjung dan mungkin saja sobat juga. Karena ketika sobat mengeklik link post maka sobat akan diarahkan terlebih dahulu ke iklan Adf.ly dan harus menunggu beberapa saat baru artikel yang sobat buka muncul.

Pertama kali saya melihat ini sempat penasaran kok blogku bisa seperti itu. Padahal aku gak merasa menempatkan blogku ke situs adf.ly. Dan usut punya usut ternyata ada orang yang gak bertanggung jawab berusaha menghack bloggersolo.net dan dimanfaatkan untuk mencari uang. Wah bikin emosi aja….

Untung saja saya lumayan mengerti tentang kode-kode atau script pada wordpress walaupun belum seberapa. Setelah memeras keringat akhirnya saya mengetahui dimana si hacker ini meletakkan kode scriptnya. Dan jika sobat mengalami hal serupa dengan  saya, Script itu diletakkan di header.php dan kodenya seperti dibawah ini yang berhuruf tebal.

‘<?php echo get_theme_option(“head”) . “\n”; wp_head(); ?>

‘var adfly_id = no id si hacker;
‘var adfly_advert = ‘int’;
‘var exclude_domains = [‘nama situs sobat’]; 

‘</head>

Pertama mencari kode tersebut memang agak memusingkan karena saya gak tahu dimana dia meletakkan script tersebut. Tapi dengan bantuan google chrome yaitu dengan cara periksa elemen akhirnya kode tersebut bisa saya ketahui. Dan ternyata diletakkan di dalam header.php.

Ok sobat itu pengalamanku dan cara saya mengatasi blog wordpress yang di Hack iklan Adf.ly. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua orang. dan jangan lupa untuk membuat password wordpress yang benar-benar aman biar gak kebobolan seperti saya.

Keyword dari Pencarian:

  • adf ly terus terusan (1)
Posted by Admin 2 Responses
     

2 Responses to “Cara Mengatasi Blog WordPress Yang di Hack Iklan Adf.ly”

  1. aditia says:

    wah sama nih mas tapi kalo sy kena terus terusan, dah saya hapus muncul lagi, happus muncul lagi dan ga cuma di header, bisa ke index, footer, sidebar
    ini kode si hacker nya
    [code]

    var adfly_id = 2025210;
    var adfly_advert = ‘int’;
    var frequency_cap =9;
    var frequency_delay =9;
    var init_delay = 7;

    [/code]
    sy sempat cari2 apa ada backdoor ato virus tapi blum nemu juga, kalo dah nemu kasih tau ya, ini referensi juga
    http://www.reddit.com/r/Wordpress/comments/vlmtv/adfly_injection_script_hacked_into_my_site/

  2. Wah,…sama mas…3 situs saya di hack..tapi bukan gara2 passwordnya gak kuat tapi hostingnya yg lemah keamanannya…masa situs saya baru dibikin di hack…artikelnya baru 1…tau-tau kena deface….itu blognya yg gak aman apa hostingnya yang ada celah keamanan ya? aneh

 

Leave a Reply to this Post

May
8