You are here:

Aplikasi Untuk Transfer File di Android

 

Transfer file antara ponsel satu dengan ponsel lain memang bisa dilakukan dengan Bluetooth, tapi bagaimana jika data tersebut memiliki ukuran yang besar tentu saja membutuhkan waktu yang sangat lama. Nah untuk mengatasi hal tersebut ada  aplikasi khusus untuk Android yang berfungsi untuk transfer file atau data yang berukuran besar.

Aplikasi untuk transfer file di android ini bernama Wifi File Transfer. Dilihat dari namanya aja sudah menunjukkan aplikasi tersebut menggunakan perantara Wifi. Lalu bagaimana langkah-langkah menggunakannya?

Berikut ini langkah-langkah mentransfer file di Android dengan menggunakan Wifi File Transfer.

  1. Download dan instal Wi-fi file transfer dari Play.google.com. Karena banyak aplikasi yang serupa sobat harus memilih aplikasi wifi file transfer yang merupakan produk dari AntosDR.
  2. Jalankan Wifi File transfer pada area hotspot yang sama, ingat lo area hotspot yang sama jadi gak bisa antar kota. Lalu kalau sudah buka pilih file yang akan ditransfer. Sebelum di transfer terlebih dulu harus muncul pesan “IP Receiver Found”.
  3.  Tekan “Send File” setelah yakin akan mengirim data ke perangkat lain.
  4. Setelah selesai dikirim, si penerima bisa melihat file yang dikirim tadi melalui fitur “Last received file”

Langkah-langkah diatas tentu saja sangat mudah dilakukan dan pasti sobat juga bisa. Ok sobat silahkan dicoba aplikasi untuk transfer file di Android.

 

Keyword dari Pencarian:

  • transfer aplikasi antar android (13)
  • cara mengirim aplikasi android lewat bluetooth (13)
  • cara kirim lagu dari android ke hp (13)
  • cara trannsper data blootooth smartfren andro maxi (11)
  • cara hp smartfren mengirim apk (3)
  • bluetooth smartfren (3)
  • mengirim file dg hotspot ke wifi tablet (2)
  • cara kirim lagu di hp cross android (2)
  • cara mengirimkan lagu di andromax c3 (2)
  • cara bletooth smartfren c3 (2)
  • cara menguirim aplikasi dari smartfreen c3 (2)
  • cara mngirim lagu lewat hp smartfrend (2)
  • kenapa hp asiafone tidak bisa menerima file melalui bluetooth (2)
  • cara mengatasi blutooth advan s4e (2)
  • cara mengatasi bluetooth tablet advan tidak menerima apk (2)
  • kenapa advan s4 gak bisa nerima bluetooth (2)
  • cara mengirim games ukuran besar lewat bluetooth agar tidak gagal (2)
  • cara mengirim games ukuran besar lewat blutooth agar tidak gagal (2)
  • cara mengirim bluetooth di hp smartfren c3 (2)
  • hp advan s4 jika di kirimi aplikasi tdk bisa di pasang (2)
  • kenapa hp advan s4e tidak bisa menerima aplikasi (2)
  • cara mengirim lagu lewat tablet polytron (2)
  • cara transfer data dari hp Andromax ke hp Samsung (1)
  • cara pindah file andromax c2 (1)
  • Game kusus smartfren download gratis bisa dikirim blotot (1)
Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jun
16