You are here:

Free Aplikasi Untuk Membackup Data Komputer : Bitreplika

 

Backup Data di Komputer sangat penting dilakukan karena kita tidak tahu apa yang terjadi dengan  komputer kita nantinya. Untuk membackup data sobat tidak perlu melakukan secara manual karena sudah banyak tersedia aplikasi gratis untuk membackup data di komputer dan salah satunya adalah Bitreplika.

Bitreplika ini berkerja untuk membackup data seperti dokumen, images, video secara berkala sehingga data sobat akan dapat dengan mudah dikembalikan dalam keadaan darurat. 

Antarmuka aplikasi ini sangat modern, layar utama menawarkan informasi penting tentang sistem. Dan BitReplica ini menggunakan profil untuk melakukan backup. Berikut ini cara kerja dari BitReplica:

Untuk mulai membuat cadangan file, sobat harus membuat  profil dari  data yang ingin sobat backup. Profil adalah dimana sobat mensetup semua informasi  penting seperti direktori mana yang akan di backup dan dimana sobat akan mencopynya.

Langkah pertama sobat memilih file dan folder kdaemudian pilih tujuan backup. Diharapkan sobat tidak memilih folder dalam hard disk yang sama karena jika dalam satu harddisk jika suatu saat terjadi kerusakan pada harddisk maka data sobat terancam hilang.

Beberapa fitur dari BetReplica :

  • Simple Copy : Backup semua file, backup baru akan menghapus yang lama.
  • Synchronization Backup – Menyinkronkan kedua folder backup dan asli satu sama lain.
  • Full Backup- Copy semua file ke folder tujuan
  • Incremental Backup – Hanya membackup file yang berubah sejak terakhir cadangan
  • Differential Backup – Backup file yang berubah sejak Full Backup terakhir.

Dalam melakukan backup nanti ada beberapa pilihan yaitu dilakukan secara manual, perjam, Harian atau mingguan. Setelah semua di atur sobat bisa mengklik Run kemudian RUn My Profile maka program akan mulai menyalin file sesuai dengan pengaturan yang telah sobat buat.

Jika berminat silahkan klik disini.

Karena begitu pentingnya backup data, maka sobat gak boleh menyepelekannya. Seperti apa yang terjadi pada saya yang kehilangan data selama 1 tahun penuh dan harus mengulang kembali data tersebut. Ok sobat jangan lupa backup data.

Keyword dari Pencarian:

  • maksud simple backup di aplikasi bitreplica (1)
Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jun
24