You are here:

Awas loo… Facebook Menguping Percapakan Penggunanya

 

facebookBagi sobat pengguna facebook mulailah waspada karena kini jejaring sosial ini mulai menggunakan teknologi yang bisa mengintip percapakan (via inbox, status update, dan messenger). 

Dan pasti yang paling membuat sobat takut adalah jika ternyata percakapan sobat mencurigakan facebook bisa melaporkannya ke pihak kepolisian. Wah… menakutkan banget ya.., tapi kalau kita gak melakukan hal yang buruk pastilah tidak takut dengan apa yang dilakukan oleh pihak facebook ini.

Teknologi yang dimiliki oleh facebook ini merupakan teknologi memindai kata per kata atau frase, seperti rencana kejahatan, kriminal, terorisme atau kata-kata vulgar. Bila ditemui kata-kata seperti itu maka sistem akan mengeluarkan pesan peringatan kepada sobat.

Langkah yang dilakukan facebook ini tentu saja akan membuat pengguna jadi lebih hati-hati atau mungkin juga ada yang takut. Tapi sepanjang kita tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum, semua itu gak ada masalahnya.

Perlu diketahui menurut pihak facebook mereka tidak mengikuti percakapan pribadi sobat kecuali ada kata-kata seperti yang tertera diatas. Jadi ketika sobat membicarakan tentang rencana kriminal maka para karyawan facebook akan bertindak apakah perlu untuk melaporkan hal tersebut pada pihak kepolisian. So…. mulai sekarang gak usah merencanakan hal yang jelek dan berkata vulgar, OK!!!

 

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jul
17