You are here:

Perbandingan Ketahanan Google Nexus 7 vs iPad

 

Google Nexus 7 VS iPad-Sebuah perusahaan yang merupakan pihak ketiga yang menyediakan garansi barang-barang elektronik yang bernama Square Trade membandingkan ketahanan antara Google Nexus 7 dengan iPad. Kira-kira mana ya, yang menang?

Perbandingan antara Google Nexus 7 dan iPad ini hanya pada ketahanan fisik saja bukan performa secara keseluruhan. Karena memang tidak mungkin kalau kita bandingkan dari sisi fitur dan performa, mengingat dari harga saja sudah terpaut jauh jadi sudah jelas kalau Nexus 7 Kalah jauh dibandingkan iPad.

Uji Ketahanan antara Google Nexus 7 dan iPad ini ada dua tahap :

1.  Uji Tahan Banting

Uji tahan banting ini yang pertama  dilakukan dengan dilempar dari ketinggian bahu manusia dan hasilnya adalah

  • iPad mengalami cacat berupa goresan dan layarnya  juga retak
  • Google Nexus 7 hanya tergores sedikit di bagian belakang

Kemudian uji banting kedua dilakukan dari ketinggian meja, dan lagi-lagi Nexus 7 pemenangnya yaitu memiliki goresan yang lebih sedikit dibandingkan dengan iPad

2. Uji ketahanan di dalam Air

Square Trade ternyata juga menguji kedua perangkat di dalam air, keduanya sama-sama memutar lagu dan kemudian di celupkan di bak mandi selama beberapa saat, kemudian diangkat dan hasilnya.

  • Google Nexus 7 tidak mengalami perbedaan, semua fungsi tetap berjalan seperti  biasanya dan masih seperti  sebelum produk ini dicelupkan. Musik tetap terdengar merdu begitu juga layar sentuhnya masih normal.
  • iPad ternyata sebaliknya fungsi layar sentuh memang masih sama tapi untuk suara lagu sudah tidak terdengar lagi.

Dari kedua uji ketahanan diatas ternyata yang menjadi pemenang adalah Google Nexus 7.  Tapi sekali lagi jangan bandingkan fiturnya karena akan sangat jauh berbeda.

Untuk lebih yakin apa yang saya utarakan diatas silahkan sobat lihat videonya dibawah ini.


Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jul
26