You are here:

Apple Resmi Perkenalkan iPhone 5 dengan Layar 4 inci Prosesor A6

 

iPhone 5iPhone 5 – Setelah banyaknya rumor yang beredar tentang perangkat ini, akhirnya pada tanggal 12 Septemer 2012 waktu San Fransisco iPhone 5 resmi diperkenalkan oleh Apple. Pengumuman dini disampaikan sendiri oleh Philip Schiller selaku senior Vice President of Worldwide Marketing Apple.

Seperti rumor yang beredar selama ini iPhone 5 ini memiliki layar 4 inci dengan rasio 16:9 sehingga bentuk fisiknya terlihat memanjang. Beda dengan pendahulunya yang memiliki layar 3.5 inci dengan aspek rasio 4:3.

Sedangkan untuk bagian bodinya diselimuti oleh materi kaca dan alumunium dengan ketebalan 7.6mm dan berat 112 gram. Dengan ketebalan seperti itu Apple mengklaim bahwa iPhone ini Smartphone tertipis saat ini.

iPhone 5 memiliki resolusi layar 1136 x 640 pixel dengan kerapatan pixel 326 pixel per inci. Saturasi warnanya terlihat lebih baik karena menggunakan sistem rendering SRGB penuh.

Dari sisi dapur pacunya,akhirnya terkuak iPhone 5 memang menggunakan prosesor system on chip (SoC) A6. Seperti prediksi yang sebelumnya dikeluarkan oleh beberapa pihak bisa dilihat melalui postingan Prediksi fitur-fitur iPhone 5 bahwa Apple benar-benar menggunakan Prosessor A6 yang mana diklaim memiliki kecepatan lebih cepat dua kali lipat dibandingkan prosesor A5 pada iPhone 4S. Selain itu sistem operasi yang digunakan adalah iOS terbaru iOS 6.

Kamera yang disematkan di iPhone 5 ini untuk bagian belakang 8MP yang mana mampu merekam video beresolusi 1080p, sedagkan kamera depannya mampu merekam video beresolusi 720p.

Jaringan nirkabel yang digunakan oleh iPhone 5 adalah LTE yang merupakan jaringan seluler nirkabel tercepat saat ini, dengan sebuah cip tunggal, radio tunggal dan antena “dinamis”

Rumor yang beredar sebelumnya bahwa iPhone 5 akan menggunakan 9 pin Dock Konektor dan ternyata salah ternyata lebih kecil lagi yaitu 8 pin Dock Konektor.

Pre-order untuk iPhone 5 ini dimulai pada tanggal 14 September . Dan akan sampai ke rumah sobat pada tanggal 21 september itupun kalau sobat tinggal di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Australia, Jepang,Singapura dan Hongkong. Dan 22 negara lain akan menyusul pada tanggal 28 September.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Sep
13