You are here:

Aplikasi Untuk Menyembunyikan File Pada PC Windows : Hider

 

Hider adalah aplikasi gratis yang berguna untuk menyembunyikan file di dalam gambar. So… semua file yang ingin sobat sembunyikan akan terlihat dalam bentuk gambar, dengan begitu orang lain tidak akan menyangka bahwa gambar tersebut merupakan sebuah file yang sangat penting.

Aplikasi untuk menyembunyikan file ini memerlukan aplikasi lain untuk bisa berjalan yaitu Framework.Net 3.5+. Jika sobat belum memilikinya sobat bisa mendownloadnya disini.  Jika sobat sudah menginstalnya maka sobat sudah bisa menjalankan aplikasi hider ini. 

Cara menyembunyikan File Menggunakan Hider :

Kalau sudah terinstal lalu bagaimana cara menjalankannya? Ada tiga langkah untuk bisa menyembunyikan file dengan menggunakan Aplikasi Hider.

Browser Image: Sobat perlu menelusuri file gambar yang akan dijadikan sebagai gambar dasar untuk mengenkripsi file.

File to Hide : Mencari file yang akan sobat sembunyikan. Tapi Aplikasi hider ini memilih satu folder yang berisi semua file yang diinginkan dan tidak memilih file secara individual. Jadi sobat harus membuat folder khusus untuk menyembunyikan berbagai file yang ingin sobat sembunyikan.

New Image(with hidden files) : Disini, sobat perlu memilih lokasi dengan nama file yang unik dimana sobat ingin menyimpan file tersebut.

Hide : Setelah memilih semua file, sobat perlu menekan tombl “Hide”. Maka secara otomatis akan mengenkripsi file dan menyembunyikannya didalam gambar yang sobat pilih tadi.

hider file

Unhide File Menggunakan Hider :

Setelah sobat menyembunyikan file menggunakan Hider, untuk mengembalikannya tentu saja juga menggunakan aplikasi ini. Dan berikut ini langkah-langkah untuk mengembalikan file yang disembunyikan.

Browse Image : Sobat perlu menelusuri gambar yang terenkripsi yang sobat ingin unhide

Unhide to  : Ketika sobat memilih file yang diinginkan, sobat juga perlu menyebutkan folder dimana salinan asli dari file terenkripsi disimpan.

aplikasi menyembunyikan file

Unhide : Setelah sobat memilih gambar dan folder, sobat tinggal menekan tombol “Unhide”, dan file yang sobat pilih akan kembali seperti semula.

aplikasi menyembunyikan file

Aplikasi menyembunyikan file ini mendukung semua versi Windows kecuali Windows 8.  Apakah sobat tertarik dengan aplikasi hider ini? Jika iya silahkan donwload melalui link dibawah ini. Atau sobat mau coba aplikasi lain silahkan baca posting sebelumnya Menyembunyikan file rahasia.

http://sourceforge.net/projects/hider/

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Oct
7