You are here:

Google Rilis Android 4.2, LG Nexus 4 dan Tablet Nexus 10 Bersamaan

 

OS Android 4.2+OS Android terbaru dari Google  yang dalam rumor sebelumnya dijuluki dengan Key Lime Pie dijadwalkan dirilis pada 29 Oktober mendatang di new York. Tapi untuk nama dari OS Android terbaru ini ternyata tidak menggunakan nama Key Lime Pie melainkan Android 4.2+.

Selain memperkenalkan sistem operasi Android terbaru, google pada tanggal tersebut juga akan mengumumkan 3 perangkat yang akan pertama kali menggunakan OS Android 4.2+ yaitu Nexus 10, Nexus 4 dan juga Tablet Google Nexus 7.

Ketiga perangkat tersebut merupakan keluaran dari Google bekerjasama dengan beberapa produsen terkenal. Seperti untuk Nexus 4 Google mengajak LG, Tablet Nexus 7 bekerjasama dengan ASUS dan Nexus 10 dengan Samsung.

Nexus 10 sendiri memang lebih khusus karena ditujukan untuk versi high-end dengan layar resolusi layar lebih tinggi dibandingkan dengan iPad 3. Makanya untuk itu mereka bekerjasama dengan Samsung.  Dan kabarnya Tablet ini akan di jual setera dengan Galaxy Tab 2.10.1 dan Galaxy Note 10.1.

Sedangkan untuk Nexus 4 merupakan versi lain dari LG Optimus G yang mana akan menggunakan prosesor SnapDragon quad-core dari Qualcomm dengan RAM 2GB. Layarnya menggunakan resolusi 1280×768 dengan memori internal 16GB serta kamera 8 MP.

Untuk Tablet Nexus 7, Google merilis dengan versi 32GB dan juga versi 3G. Dan sayangnya walaupun sudah dirilis, Tablet ini belum sampai di retail Indonesia.

 

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Oct
22