You are here:

Google Bekali Android 4.2 Dengan Sistem Keamanan Baru

 

sistem keamanan Android 4.2Kepopuleran Android membuat pihak lain terutama bandit dunia maya selalu mengincar para penggunanya. Hampir setiap hari selalu ada program jahat yang dibuat untuk Sistem operasi ini. Nah, agar lebih aman Google akhirnya membuat sebuah sistem keamanan yang secara otomatis mendeteksi aplikasi berbahaya yang ada di ponsel Anda.

Sistem Keamanan ini akan memeriksa semua aplikasi yang ada di dalam ponsel, baik itu yang diambil dari Google Play maupun dari pihak ketiga. Tapi sistem keamanan terbaru ini hanya bekerja pada Sistem operasi terbaru Android 4.2 Jelly bean.

Android sendiri diserang melalui banyak cara, ada yang melalui google play store ada juga yang menyamar sebagai aplikasi pihak ketiga. Dan resiko pengguna semakin besar seandainya mengambil atau mendownload aplikasi di luar Google play.

sistem keamanan terbaru Android 4.2

Cara kerja sistem Keamanan ini sangat sederhana, yaitu dengan menanyakan apakah Anda ingin memeriksa aplikasi yang baru anda instal. Jika Anda setuju maka Sistem keamanan ini akan memeriksanya dibelakang layar tanpa menggangu pengguna.

Ketika melakukan pemeriksaan google akan mencocokkan aplikasi tersebut dengan data yang ada di server dan jika cocok  serta berbahaya maka Google akan memberikan himbauan terhadap pengguna untuk tidak menginstal aplikasi tersebut. Kalau aman maka proses instalasi akan berjalan secara otomatis.

Dengan Sistem Keamanan terbaru ini diharapkan tak ada lagi pengguna yang menjadi korban kejahatan di dunia maya terutama yang melalui Android.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Nov
6