You are here:

BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10 Akhirnya Diluncurkan

 

BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10 akhirnya secara resmi diluncurkan oleh RIM bersamaan dengan sistem operasi mereka yaitu BlackBerry 10. Seperti rumor yang beredar sebelumnya untuk BlackBerry Z10 merupakan Smartphone full Touchscreen sedangkan Q10 dengan keyboard Qwerty.

BlackBerry Z10

BlackBerry Z10 memiliki layar 4.2 inch beresolusi 1280×768 pixel dengan kepadatan pixel 356pp1. Kemudian dari sisi dapur pacu hadir dengan processor QualComm Snapdragon S4 dual-core 1.5Ghz, didukung pula RAM 2GB dan penyimpanan internal 16 GB yang bisa ditambah dengan  memori eksternal MicroSD.

Dari sisi kamera Smartphone terbaru BlackBerry ini untuk bagian belakang berkekuatan 8MP dan untuk bagian depan 2MP.

RIM yang sekarang berubah nama menjadi BlackBerry mengatakan kalau Z10 ini akan diual seharga sekitar $150 dengan kontrak 3 tahun di Kanada. Harga akan bervariasi menurut wilayah. Smartphone BlackBerry 10 ini akan mulai tersedia pada  31 Januari di Inggris, pada awal Februari di Kanda dan Uni Emirat Arab dan akan mulai tersedia di Amerika serikat pada bulan Maret.

Sementara itu untuk BlackBerry Q10 memiliki layar 3.1 inch lebih kecil dari Z10,kepadatan pixel 330ppi, tapi memiliki processor dual-core dengan keyboard fisik penuh di bawah layar.

Kedua Smartphone ini berjalan dengan OS terbaru BlackBerry 10 yang dioptimalkan untuk sentuhan dengan cara yang lebih mudah. BlackBerry menekankan Touchscreen berbasis gerakan termasuk fitur baru “Peek” yang memungkinkan Anda menggeser ibu jari Anda untuk melihat pesan email yang masuk tanpa keluar dari Aplikasi, sehingga Anda dapat terus bermain video, misalnya, saat memeriksa kotak masuk Anda.

BlackBerry memiliki beberapa fitur baru diantaranya adalah BlackBerry Balance yang memungkinka pengguna membuat profil terpisah untuk pekerjaan dan penggunaan pribadi. Sehingga nantinya Anda dapat mengaitkan aplikasi tertentu, data dan informasi lainnya dengan profil pekerjaan Anda, tapi mempertahankan kontak pribadi, permainan dan aplikasi lain pada perangkat yang sama.

BlackBerry Q10

BlackBerry 10 juga menawarkan dukungan BBM Video dan BBM screen Share yang memungkinkan Anda membuat panggilan video dengan menggunkan layanan BlackBerry Messenger atau berbagi layar anda melalui koneksi internet, So nantinya anda dapat mengadakan pertemuan melalui Smartphone anda ini dengan membuat panggilan suara dan membiarkan orang yang Anda ajak bicara untuk melihat foto-foto, dokumen atau presentasi yang ada di ponsel Anda.

BBM video

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jan
31