You are here:

ProBox 2 Mini PC dengan OS Android 4.0.4 Dual Processor

 

Mini PC tampaknya sudah terbiasa kita dengar, tapi kebanyakan berada di luar negeri sono, kalau di sini sepertinya jarang yang menggunakannya. Mini PC ini sebenarnya berupa tablet tanpa menggunakan layar. Karena spesifikasinya lebih mirip dengan Tablet dari pada PC, dan kali ini bloggersolo ingin membahas tentang mini PC terbaru bernama ProBox 2.

probox2

Probox2 ini adalah Android Mini PCdengan prosessor dual core dan dilengkapi dengan remote control wireless yang bekerja sebagai mouse dan juga sebagai perangkat input suara. Menurut liliputing.com setelah Mini PC ini di coba ternyata memiliki kualitas yang  paling bagus dibandingkan dengan mini PC lain yang telah mereka coba. Hal ini mungkin karena kualitas dan penerimaan Wifi sangat kuat.

Para pesaing Probox2 ternyata memiliki kualitas penerimaan wifi yang buruk sehingga tidak dapat digunakan untuk surfing web, video streaming atau melakukan hal-hal lain yang memerlukan koneksi internet.

Berbeda dengan ProBox2 yang ternyata lebih lancar sehingga menjadi pilihan yang bagus untuk mengubah TV anda menjadi TV cerdas yang mampu menjalankan ribuan Aplikasi Android yang berbeda. Wow… Keren kan?

Nah, jika Sobat ingin memiliki Probox2 ini Anda cukup mengeluarkan Kocek $90 atau Rp. 800 ribuan. Jika  sobat penasaran dengan Probox2 ini, Sobat bisa melihat car menjalankan perangkat ini melalui video di bawah ini yang dipersembahkan oleh liliputing.

Ukuran dari Probox2 ini lebih besar dibandingkan dengan Mini PC lain tapi tentu saja kinerjanya lebih bagus. Kinerja dari perangkat ini didukung degan Processor dual core 1.6 GHz Rockchip RK3066 dengan ARM Mali-400 quad core grafis, 1GB RAM, dan Penyimpanan internal 4GB tapi sayangnya yang tersedia untuk digunakan hanya 2 GB saja.

Probox2 ini juga ada slot kartu MicroSD untuk penyimpanan eksternal, Port MicroUSB yang bisa digunakan untuk menyalakan Probox2 dan juga menghubungkannya ke PC dan 2 berukuran penuh Port USB yang dapat sobat gunakan untuk menghubungkan keyboard, mouse, video game controller, ataupun penyimpanan eksternal.

probox2

Mini PC ini juga dilengkapi dengan port HDMI berukuran penuh serta dilengkapi dengan kabel HDMI kecil yang bisa sobat gunakan untuk menghubungkan perangkat ini dengan TV atau monitor

Probox2 ini berjalan dengan sistem operasi ANdroid 4.0.4 ICS, tapi pada akhirnya nanti juga harus dapat menjalankan Android 4.1 atau 4.2 juga. Dalam konektivitas data selain wifi perangkat ini juga dilengkapi dengan Bluetooth yang dapat digunakan untuk mentransfer file, menghubungkan perangkat periferal atau pun streaming audio.

Mini PC ini ternyata juga di tes menggunakan benchmark dan ternyata menunjukkan bahwa kinerja sedikit lebih cepat dari Smartphone Samsung Galaxy S2 tapi tidak secepat Galaxy s3 ataupun LG Nexus 4.

Jika Sobat tertarik dengan mini pc ini sobat bisa membelinya melalui alamat di bawah ini. Dan sepertinya mereka melayani untuk seluruh dunia.

http://www.w2comp.com/detail.asp?catid=74585&pdtid=677794&searchKeyword=probox2&searchPageSize=10&searchPageNo=1

 

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jan
21