You are here:

Asus Bakal Luncurkan FonePad Phablet dengan Processor Intel

 

Asus dikabarkan akan segera meluncurkan phablet 7 inci yang diberi nama Fonepad di ajang Mobile World Conggres (MWC) pada akhir Februari ini. Phablet ini memiliki nomor model ME371MG.

fonepad

FonePad ini menurut rumor yang beredar bakal dibanderol dengan harga sedikit lebih tinggi dibandingkan Nexus 7 yaitu dikasaran harga 199-249 dolar AS.

Perangkat ini berdasarkan kabar yang beredar bakal menggunakan dapur pacu berupa processor Atom Z2420 berkecepatan 1.2 Ghz dari Intel, yang dilengkapi dengan GPU PowerVR SGX540 dan didukung oleh RAM sebesar 1GB. Sedangkan untuk system operasi yang digunakan adalah Android 4.1 Jelly Bean. Melihat dapur pacu yang ditawarkan FonePad ini sepertinya bisa diandalkan karena sudah menggunakan ukuran RAM yang cukup besar.

Kemudian dari sisi layar Fonepad ini memiliki ukuran 7 inci dengan teknologi panel IPS LCD beresolusi 1280×800 pixel. Selain itu ada juga dua kamera dibagian belakang dan dibagian depan, Sayangnya kekuatan dari kedua kamera tersebut tidak terlalu besar. Untuk bagian belakang hanya berkekuatan 3.2 Megapixel saja sedangkan untuk bagian depan 1,2 megapixel.

FonePad mengusung baterai dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 4270 mAh dan dikatakan mampu menyala selama 9.5 jam. Dan untuk ketebalannya ternyata sebanding dengan Google Nexus 7 yang merupakan besutan dari Asus dan Google yaitu sekitar 10.4 mm. Sedangkan berat dari Fonepad ini mencapai sekitar 340 gram.

asus fonepad

Sekarang ini sudah ada beberapa foto yang diklaim sebagai gambar asli phablet ini dan salah satu foto menunjukkan bagian belakang yang terdapat logo intel inside. Sebelum berita ini beredar sebelumnya Asus merilis tablet terbaru dengan harga cukup murah dengan ukuran 7 inci yang bernama MemoPad. Harga yang ditawarkan untuk memopad ini hanya $149 atau kurang dari Rp. 1,5 juta.  Mudah mudahan FonePad ini juga memiliki harga sesuai dengan rumor yang beredar saat ini.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Feb
11