You are here:

Antivirus Eset ini Mampu Melacak Perangkat Android Yang Hilang

 

Antivirus Eset – Ancaman terhadap perangkat yang menggunakan platform Android memang semakin banyak, makanya banyak perusahaan yang berlomba-lomba membuat produk khusus untuk melindungi perangkat tersebut. Dan salah satunya adalah perusahaan keamanan yang bernama Eset yang meluncurkan produk terbarunya berupa antivirus bernama Eset Mobile Security.

eset

Fungsi utama dari Eset Mobile Security ini adalah untuk menghalau dan juga menghapus malware yang masuk ke platform Android dengan memanfaatkan engine milik Antiirus Eset Nod32. Antivirus ini akan memindai semua aplikasi, file, folder dan data pada kartu memori.

Antivirus ini memang terlihat sama dengan antivirus android lainnya, Tapi yang bikin berbeda dari antivirus lain adalah adanya fitur anti-theft yang terdiri dari beberapa aplikasi yang bisa melakukan penyelamatan apabila ponsel atau perangkat android Anda hilang.

Fitur yang ada pada Anti-theft tersebut adalah SIM Matching, fitur ini bekerja apabila si pencuri ponsel mengganti kartu SIM maka secara otomatis ponsel mengirim SMS ke nomor yang sudah ditentukan, mengenai informasi dari SIM baru. Dengan fitur ini maka Anda dapat mengetahui nomor baru yang digunakan di ponsel yang hilang.

Selain itu Anda dapat melacak ponsel yang hilang dengan fitur GPS Localization. Kemudian pengguna juga diizinan melakukan penguncian terhadap ponsel yang hilang, dan juga remote wipe yang mampu menghapus data yang tersimpan di dalam ponsel yang hilang.

Antivirus Eset ini tentu saja sangat berguna sekali bagi pengguna Android, karena disamping melindungi dari serangan malware juga dapat mencari ponsel yang hilang atau dicuri.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Apr
17