You are here:

Robot Dari Jepang Ini Pandai Bermain Bisbol

 

Robot -Para Peneliti yang berasal dari University of electro-Communications di Tokyo Jepang tengah mengembangkan robot yang pandai bermain bisbol. Robot ini dibekali dengan otak Nvidia GPU.

Seperti dilansir dari DamnGeeky Peneliti dari Universitas tersebut bekerjasama dengan okinawa Institute of Science and Technology, membangun sebuah robot humanoid yang mampu bermain bisbol. Tapi robot tersebut tidak memegang pemukul bisbol, melainkan memegang kipas kertas untuk memainkan permainan tersebut.

robot bisbol

Walaupun pukulannya tidak 100 persen akurat, tapi robot ini cukup mahir dan cerdas dalam menyesuaikan perubahan arah bola. Seperti yang disebut diatas bahwa robot ini dilengkapi dengan otak Nvidia GPU yang dapat memungkinkan robot ini bergerak dan juga prosesor grafis yang punya 100 ribu neuron. Selain itu ada pula software yang membuatnya menjadi humanoid yang sangat efektif.

Otak GPU dari robot ini mengambil informasi dari accelerometer lalu accelerometer in menerjemahkan penerbangan dan kecepatan bola ke otakbot dan kemudian data tersebut di kalkulasi setelah itu menentukan kapan lengan dari robot tersebut harus siap untuk memukul.

Robot ini diciptakan untuk membantu para peneliti dan ilmuwan agar bisa memahami bahwa otak robot bisa diciptakan dengan kombinasi antara software dan hardaware.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

May
3