You are here:

Arirang Smartphone Android Pertama dari Korea Utara

 

Arirang di klaim oleh Korea Utara sebagai smartphone android pertama mereka yang menggunakan spare part asli dari negara tersebut. Tapi masih banyak yang menyangsikan, dan malah menduga kalau smartphone tersebut di buat oleh Cina.

Arirang

Arirang sendiri di ambil dari sebuah lagu rakyat di sana, dan mereka sangat bangga memperkenalkan smartphone tersebut. Pertama kali Arirang muncul melalui berita di televisi milik pemerintah KCNA TV dan memperlihatkan Kim Jong-un mengunjungi pabrik telepon seluler.

Melihat tersebut banyak yang tidak percaya kalau Korut membuat ponsel. Bahkan salah satu situs propaganda Korea Utar Tech Blog mengeluarkan pendapat bahwa Smartphone Arirang kemungkinan dibuat di Cina dan baru dikemas di Korut.

Pabrik Ponsel Korut

Selain itu beberapa kolumnis juga memprediksi kalau Arirang tidak bakal dilengkapi dengan fitur yang beragam. Hal ini mengingat Korut membatasi penggunaan internet. Tapi walaupun masih diragukan ini tetap menjadi kebanggaan tersendiri bagi Korut yang telah berhasil membuat Smartphone Arirang.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Aug
14