You are here:

Oppo N1 Bakal Menggunakan OS Android CyanogenMod

 

Oppo dikabarkan akan membenamkan sistem operasi dual-boot yaitu Android dan Android Cyanogen Pada Oppo N1. Dengan demikian ponsel ini memungkinkan untuk menjalankan dua ROM terpisah Android standar dan juga Android kustom CyanogenMod(CM).

Oppo N1

Ponsel Oppo N1 ini merupakan kemitraan antara pabrikan asal China ini dengan Cyanogen Inc. Ponsel ini sendiri akan segera terungkap tepatnya tanggal 23 September besok di China.

Oppo walaupun tergolong masih baru dalam industri ponsel, ternyata selalu membuat gebrakan untuk bisa bersaing dengan para kompetitornya. Sedangkan untuk Cyanogen Inc ingin mencoba-coba CM pada hardware atau smartphone komersial dan keduanya berkerjasama untuk saling mencoba peruntungan. Walaupun sebenarnya diawal belum ada kesepakatan soal keuntungan hasil penjualan.

Kembali ke Oppo N1, nantinya ponsel ini akan diluncurkan kepasar global sebagai perangkat Android lengkap yang membenamkan Google Apps setelah sofware Oppo melewati uji kelayakan di berbagai perangkat.Sedangkan untuk CyanogenMod sendir sudah memperoleh ijin komersial.

CyanogenMod ROM ini akan terus dipertahankan oleh pengembang CyanogenMod dan bukan dari Oppo. Sehingga setiap ada update terbaru untuk CM ROM yang akan menangani adalah tim CyanogenMod sendiri.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Sep
21