You are here:

Smartphone Pertama Dengan CPU Octa-Core Sesungguhnya

 

Smartphone dengan CPU Octa-core sesungguhnya resmi diluncurkan oleh pabrikan asal Cina UMI. Oleh pabrikan tersebut smartphone ini dinamakan dengan nama UMI X2S. Procesor Octa-core tersebut adalah  besutan dari MediaTek dan ini merupakanyang pertama yang menggunakan CPUOcta-Core sesungguhnya.

UMI X2S

Dikutip dari gsminsider kalau produsen memperkenalkan  UMI X2S ini pada ajang The 2013 HongKong Electronics Fair (Autumn Edition) yang diadakan pada tanggal 13-16 Oktober yang lalu. UMI sendiri merupakan salah satu produsen smartphone asal Cina yang sebagian besar perangkatnya menggunakan Chipset buatan dari MediaTek.

UMI X2S ini dianggap sebagai smartphone pertama yang menggunakan processor Octa-core sesungguhnya karena delapan intinya bisa berjalan dalam waktu yang bersamaan.

Secara detailnya Spesifikasi UMI X2S adalah hadir dengan processor Octa-core 1.5 GHz MediaTek MT6592 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2GB serta memori internal 32GB. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5 inci beresolusi 1920×1080 pixel dilengkapi dengan kamera 13 megapixel dengan lensa Sony. Selain itu Smartphone ini juga support dengan NFC.

Dari sisi desain kalau dilihat dari gambarna bakal menghadikan bodi yang cukup tipis dan tersedia dalam warna emas. Jika pengguna ada yang tertarik maka harus mengeluarkan uang sebesar $245-$327, itupun tersedianya hanya di pasar Cina. Sampai sekarang belum diketahui apakah nantinya smartphone ini akan di pasarkan secara global atau tidak.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Oct
19