You are here:

Windows Phone Blue Bakal Gunakan Tombol Navigasi Virtual

 

Update berikutnya dari OS Windows Phone disebut bakal menghadirkan sejumlah perubahan menarik yang salah satunya adalah tombol navigasi virtual.

Berdasarkan bocoran yang berasal dari akun Twitter @evleaks, windows phone 8.1 atau Windows Phone Blue disebutkan bakal hadir dengan tombol navigasi virtual yaitu back, home dan Search. Kalau untuk Windows Phone 8 saat ini baru bisa menghadirkan tombol fisik saja.

searay-nokia

Menurut informasi dari WMpoweruser, keuntungan bagi para produsen smartphone adalah dapat mengembangkan ponsel windows phone dengan spesifikasi yang sama persis seperti smartphone Android high-end yang mereka miliki. Sehingga nantinya produsen dapat menggunakan ponsel yang sama baik untuk ANdroid ataupun windows phone dengan spesifikasi yang sama pula.

Sebenarnya tombol virtual ini pernah terungkap diawal-awal pengembangan Windows phone besutan dari Nokia. Saat itu ponsel yang memiliki nama Nokia Sea Ray yang kemudian menjadi Lumia 800 ini menggunakan tombol virtual pada awalnya, tapi kemudian setelah dirilis malah menggunakan tombol fisik.

via tabloidpulsa

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Dec
15