You are here:

Twitter Dikalahkan Linkedln dan Pinterest

 

Di Amerika Serikat orang dewasa ternyata lebih banyak yang menggunakan jejaring sosial Linkedln dan Pinterest dibandingkan dengan Twitter, hal ini berdasarkan survei yang dilakukan oleh Pew Research Center.

twitter-15678364

Survei yang melibatkan 1445 pengguna internet di Amerika Serikat yang berusia 18 tahun keatas menunjukkan hasil 22 persen responden menggunakan Linkedln. 21 persen menggunakan layanan Pinterest, yang berarti naik dibandingkan tahun lalu. Sedangkan Twitter sendiri hanya dipilih oleh 18 persen responden survei tersebut.  Angka dari Twitter tersebut tergolong stabil dibandingkan dari tahun lalu.

Tim Survei Pew Research Center memiliki pendapat bahwa Pinterest memiliki daya tarik bagi perempuan. Kemudian menurut analis, perempuan 4 kali lebih mungkin memakai Pinterest daripada Laki-laki. Sedangkan Linkedln sendiri sangat populer dikalangan lulusan perguruan tinggi dan juga pengguna internet yang memiliki pendapatan yang tinggi.

Walaupun dalam penelitian tersebut Twitter memiliki responden yang paling sedikit. tapi untuk peringkat hal keterlibatan paling tinggi dibandingkan yang lainnya. 46 persen responden selalu mengunjungi Twitter tiap harinya, Pinterest 23 persen dan Linkedln 13 persen.

Sementara itu berdasarkan Survei tersebut Facebook masih menjadi jejaring sosial yang paling banyak digunakan di Amerika Serikat. Dari Survei tersebut diketahui sebanyak 71 persen responden menggunakan Facebook. Angka ini naik dibandingkan tahun 2012 yang hanya 67 persen. Tapi berdasarkan lembaga survei Pew Research Center, walaupun Facebook dominan kenyataannya sejumlah pengguna beralih dari Facebook ke jejaring sosial lain. Pengguna facebook di Amerika serikat kini beralih ke Spanchat atau Instagram.

via kompas

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jan
2