You are here:

30 Ribu Pengguna Android Tertipu Aplikasi Anti Virus

 

Sebanyak 30 ribu pengguna Android terkena tipu sebuah aplikasi antivirus palsu di Google Play Store. Aplikasi ini mengklaim sebagai aplikasi antivirus yang handal dan yang lebih parah para pengguna membayar aplikasi palsu tersebut.

virus shield

APlikasi yang bernama Virus Shield tersebut merupakan buatan dari developer bernama Deviant Solutions. Aplikasi palsu ini berhasil menipu pengguna sebanyak itu karena mendapatkan rekomendasi yang sangat bagus yaitu rating lima bintang, komentar atau review dari pengguna yang positif dan masuk dalam aplikasi berbayar terbaik di Google Play Store.

Aplikasi ini sendiri baru di luncurkan satu minggu sebelumny di hapus oleh Google yaitu pada tangal 28 maret lalu. Pengguna yang membeli aplikasi ini sejumlah 30 ribu dan mereka harus mengeluarkan uang sebesar USD 3.99.

Pengembang dari antivirus palsu ini mengatakan bahwa aplikasinya mampu mencegah ancaman dari aplikasi berbahaya yang diinstal di perangkat pengguna. Antivirus Virus shield ini juga mengklaim dapat melakukan pemindaian setiap ada aplikasi baru, kemudian hanya menggunakan daya baterai sedikit dan tanpa iklan. Tapi kenyataannya setiap pengguna mendapatkan tanda X di setiap logo aplikasi yang sudah terinstal di ponsel.

Untungnya google segera menarik aplikasi tersebut dari google play store dan mengembalikan semua uang pengguna yang membayar aplikasi tersebut.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Apr
13