You are here:

Samsung Dikabarkan Merilis Smartphone Dengan Processor Intel Quad Core

 

Ada kabar menarik yang datang dari Samsung, mereka dikabarkan telah siap merilis smartphone terbaru dengan dapur pacu processor Intel Quad-core. Seperti kita ketahui, Samsung kini memiliki hubungan sangat baik dengan Intel. Hal ini dikarenakan mereka bekerjasama memproduksi smartphone Tizen pertama di Dunia Samsung Z.

samsung-moorefield

Kabar mengenai perilisan Smarthphone Samsung dengan processor Intel Quad-core ini diungkap oleh surat kabar Korea Selatan DDaily. Berdasarkan surat kabar tersebut Smartphone terbaru Samsung tersebut bakal menggunakan processor Intel Atom Z3500 atau disebut dengan Intel Moorefield.

Sebelumnya processor ini telah diperkenalkan di ajang Mobile World Conggres (MWC) 2014. Chip ini memakai teknologi 64 bit dengan empat core berkecepatan 2,3 Ghz. Tapi sumber di DDaily menyebutkan bahwa Smartphone terbaru Samsung tersebut hanya akan memiliki kecepatan 1,7 Ghz. Hal ini dikarenakan untuk meminimalkan konsumsi daya.

Sayangnya rumor ini tidak menyebutkan sistem operasi yang akan digunakan di Smartphone ini. Mungkin saja mereka akan menggunaan OS Tizen seperti yang sebelumnya mereka lakukan pada produk sebelumnya. Tapi bisa juga seperti Lenovo yang menggunakan OS Android dengan prosessor Intel. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jun
18