You are here:

Info Simulasi System CAT dan Cara Mendaftar CPNS 2014

 

Info CPNS 2014 kali ini perihal adanya simulasi system computer assisted test (CAT) yang akan dilakukan oleh pemerintah di mall kota Casablanca Jakarta pada hari Sabtu 30 Agustus 2014. Hal ini bertujuan untuk Untuk meningkatkan kualitas seleksi calon aparatur sipil negara, khususnya Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ini, Sebelumnya pemerintah juga telah melakukan road show di 8 kota besar dan gini giliran di Jakarta.

CPNS 2014
Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Suwardi mengatakan, dalam simulasi itu panitia akan menyiapkan 200 unit laptop, dengan harapan bisa mengcover peserta lebih banyak. Dalam simulasi sebelumnya, panitia hanya menyiapkan sekitar 50 unit laptop, sehingga hanya bisa mengcover sekitar 1.500 pengunjung. “Simualsi CAT ini akan menjadi puncak dari road showyang telah kami lakukan di delapan kota. Panitia akan menyiapkan dua ratus unit laptop, sehingga bisa mengcover minimal lima ribu pengunjung,” ujar Suwardi di kantornya, Rabu (27/08).

Selain simulasi CAT, lanjutnya, di tempat yang sama juga akan diselenggarakan talk show, dengan pembicara Wakil Menteri PANRB Eko Prasojo, Sekretaris Kementerian PANRB Tasdik Kinanto, Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja, dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Soetrisno.

Selama ini, dalam simulasi CAT di berbagai kota, panitia menggunakan aplikasi dari BKN. Pada simulai yang merupakan kerjasama Kementerian PANRB, BKN, dan Sindonews.com, serta didukung oleh media partner JPNN.com, Liputan6.com, serta JobsDB ini, juga akan dilakukan sosialisasi aplikasi CAT dari Uji Kompetensi Guru (UKG) pada Laboratorium Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP).

Suwardi menambahkan, hal itu perlu mengingat tes CPNS dengan sistem CAT tahun 2014 ini, selain menggunakan aplikasi dari BKN, sebagian menggunakan apliaksi dari UKG, yang sebarannya bisa menjangkau daerah-daerah di ibukota kabupaten. Sementara CAT yang difasilitasi BKN baru ada di 12 kantor regional dan di kantor pusat.

Selain simulasi CAT secara offline, sejak tanggal 20 Agustus 2014, masyarakat juga bisa melakukan simulasi CAT secara online, di website Kementerian PANRB, BKN, JPNN.com, Liputan6.com, dan Sindonews.com tanpa dipungut bayaran alias gratis. “Semua itu kami lakukan agar pelaksanaan tes CPNS dengan sisem CAT secara nasional tahun ini bisa sukses, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan public bahwa seleksi CPNS bebas dari KKN,” imbuh Suwardi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari llowongankerja15.com berikut ini tahapan proses pendaftaran Online CPNS 2014 :

Prosedur Daftar Online CPNS 2014 :

  • Buka laman http://panselnas.menpan. go.id
  • Pelamar cukup meng-entry Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • Isi Nama lengkap pelamar
  • Isi Email pelamar
  • Pilih instansi yang dilamar
  • Masukan syarat yang dibutuhkan
  • Lalu Pelamar akan mendapatkan username dan password
  • Password tersebut digunakan untuk membuka portal pendaftaran online SSCN BKN atau portal dari masing-masing instansi

Catatan : Pelamar tidak bisa mendaftar ke portal instansi masing-masing jika belum mendaftar ke portal nasional di panselnas.menpan.go.id.

Bagi Anda yang berada di Jakarta sebaiknya mengikuti simulasi sistem CAT CPNS 2014, agar nantinya tidak bingung Ok selamat mengikuti simulasi CPNS.

sumber : iberita.com

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Aug
29