You are here:

Cara Merawat Jaket Kulit Pria Agar Awet

 

Pakaian pria terbaru baik itu berupa kemeja, kaos ataupun jaket kulit memerlukan perawatan khusus agar tetap awet. Nah, kali ini bloggersolo ingin berbagi pada Anda bagaimana cara merawat jaket kulit pria agar awet. Jaket yang terbuat dari bahan kulit memang tidak lekang waktu dan bisa dibilang paling awet dibandingkan jaket dari bahan lain. Maka tak heran jika harga yang ditawarkan untuk jaket jenis ini sangat mahal.  Tapi walaupun begitu jaket kulit masih tetap laris manis di pasaran.

Jaket Kulit

Jaket Kulit

Apalagi saat ini banyak berdiri toko online yang juga menyediakan berbagai macam produk fashion termasuk juga jaket kulit. Salah satu toko online yang terkenal di Indonesa adalah elevenia. Toko online tersebut juga menyediakan berbagai macam pakaian pria terbaru, pakaian wanita dan juga berbagai macam produk.

Kembali ke topik sebelumnya, Agar jaket kulit tetap awet ada tips-tips khusus untuk merawatnya dan berikut ini tips cara merawat jaket kulit pria seperti dikutip dari infofashionterbaru.com :

1. Jangan mencuci jaket kulit dengan detergen

Ini yang harus benar-benar anda perhatikan, jangan sampai Anda mencuci jaket kulit anda dengan sabun deterjen. Kenapa? Karena jaket yang terbuat dari bahan kulit sangat sensitif, sehingga jika dicuci menggunakan deterjen  yang banyak mengandung bahan kimia maka dapat merusak struktur jaket sehingga menjadi mudah lembab dan bau.

2. Hindarkan Jaket Kulit dari Air Hujan

Walaupun jaket kulit cocok digunakan untuk berbagai suasana, ternyata jika di musim penghujan dianjurkan untuk tidak dipakai. Karena jika digunakan dan terkena air hujan dapat mengakibatkan jaket anda mudah terkena jamur, jika dibiarkan terus maka jaket kulit anda bisa menjadi rusak.

3. Gunakan Lotion untuk melindungi Jaket Kulit

Agar jaket kulit lebih awet cobalah untuk menggunakan lotion. Kenapa harus lotion? karena lotion dapat melindungi struktur  jaket kulit  dari terpaan sinar matahari secara langsung. Lotion juga bisa menjaga kelembaban jaket kulit, sehingga tidak akan mudah kusut dan kering.

Dalam menggunakan lotion untuk Jaket kulit ternyata tidak boleh sembarangan. Caranya adalah dengan menggunakan tisu secara merata dan kemudian diamkan selama 1 jam agar lotion bisa terserap kedalam jaket kulit.

4. Jangan Semprotkan Parfum secara langsung

Penggunaan parfum pada jaket kulit ternyata tidak boleh sembarangan. Penyemprotan parfum secara langsung pada jaket kulit tidak diperbolehkan karena bahan-bahan kimia yang terkandung didalam parfum bisa merusak jaket kulit. Kalau menggunakan parfum sebaiknya semprotkan di baju dalam atau di tubuh sehingga jaket kulit anda tetap aman dari bahan kimia yang terkandung didalam parfum.

Nah, itu tadi beberapa cara merawat jaket kulit pria agar tetap awet. Ok selamat mencoba tips ini!!!

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Oct
16