You are here:

Permintaan BlackBerry Passport Melebihi Harapan

 

BlackBerry memang tidak sehebat dulu yang berhasil menjual produknya dengan jumlah yang banyak. Berdasarkan data, BlackBerry pada tahun 2010 berhasil menjual produknya sebanyak 52.3 juta unit dan tahun lalu penjualan mereka turun menjadi 13.7 juta. Hal ini menimbulkan pertanyaan apakah mereka mampu bertahan.

Blackberry passport

Nah, sepertinya CEO BlackBerry John Chen berhasil menjawab pertanyaan tersebut. Setelah mereka meluncurkan ponsel terbarunya BlackBerry Passport, harapan untuk bangkit lagi kini terbuka lebar. Pasalnya Smartphone ini melebihi harapan mereka sampai mereka kehabisan stok.

Hal ini membuat Chen senang dan mengatakan bahwa ini akibat permintaan yang kuat. Dia juga lebih suka memantau perkembangan masalah persediaan daripada membuat terlalu banyak unit. Lebih lanjut Chen mengatakkan bahwa BlackBerry kini memfokuskan pada 30% pasar Smartphone di mana pemiliki melihat perangkat sebagai alat bukan sebuah Portal hiburan.

BlackBerry Passport memang cukup laris manis, ini tak luput dari desain dan fitur yang dihadirkan smartphone ini. Dari sisi desain dan layarnya saja cukup menyita perhatian para pengguna. Layar yang dimiliki berukuran 4.5 inci dengan resolusi 1440×1440 pixel sehingga sangat sempurna untuk melihat spreadsheet, dokumen dan email.

Dengan BlackBerrry Blend pebisnis juga bisa mengandalkan Passport ke lapangan saat menggunakan BlackBerry Blend untuk mengakses informasi di kantor menggunakan PC ataupun Tablet.

Spesifikasi BlackBerry Blend ini memang cukup menarik dengan tombol Qwerty dan juga layar sentuh membuat pengguna bisa bernostalgia dengan Blackberry klasik tapi tetap bisa menjalankan sistem operasi terbaru OS BlackBerry 10 terbaru. Kemudian Dapur pacu yang digunakan juga powerfull yaitu Qualcomm MSM8974AA Snapdragon 801 Quad-core 2.26 Ghz Krait 400 yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan GPU Adreno 330.

Kemudian untuk kamera yang disematkan dibelakang berkekuatan 13 megapixel (4128×3096 pixel) dengan fitur autofocus, optical image stabilization, danLED flash. Ada juga fitur Geo-tagging, face detection, HDR yang juga mampu menghadirkan kualitas video 1080@60fps.  Sedangkan untuk kamera depan berkekuatan 2 megapixel yang mampu menghasilkan video 720p.

Konektivitas yang diusung juga cukup lengkap yaitu Wi-fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v4.0, NFC dan microUSB v2.0. Kemudian untuk memori internalnya berkapasitas 32 GB dan bisa diperluas dengan slot microSD up to 128 GB.

Harga bb Passport ini di AS dibanderol dengan harga USD 599 atau sekitar Rp. 6.8 juta-an. Sayangnya sampai sekarang belum ada kabar kapan BlackBerry Passport ini akan datang di Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjut dari perangkat ini.

 

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Oct
19