You are here:

Tips Menikmati Liburan Yang Berkualitas

 

Tujuan dari liburan adalah agar kita bisa meregangkan ketegangan dan melupakan stres ditempat kerja serta mempererat hubungan dengan keluarga. Tapi sayangnya sebagian orang tidak merasakan hal ini dan justru membutuhkan liburan lagi.

pantai

Liburan yang tidak berkualitas malah membuat Anda menjadi lelah dan stres melebihi saat anda menghadapi rutinitas dalam pekerjaan. Pasti anda pernah merasakan setelah liburan badan terasa capek, lelah dan sepertinya besuk malas untuk bekerja. Padahal tujuan liburan adalah agar anda lebih segar dan bersemangat lagi untuk bekerja.

Nah, dari laman prevention mereka membagikan tips dan trik bagaimana agar liburan anda berkualitas dan kembali dengan perasaan senang.

Ketika anda menentukan objek wisata untuk liburan, pilihlah yang ada pantainya. Kenapa? karena menurut studi dari European Center for Environment and Human Health, mereka yang melakukan liburan di daerah pinggiran air lebih menikmati liburannya sekaligus akan merasa tenang dan segar sekembali dari tempat tersebut dibandingkan yang berlibur di perkotaan atau alam liar.

Tinggalkan gaya hidup sehari-hari anda yang sering menggunakan gadget untuk facebook-an, twitter ataupun lainnya. Lupakan semua itu agar anda benar-benar bisa menikmati liburan anda.Menurut Matthew Edlund, MD, pengarang buku ‘The Power of Rest’ mengatakan itu artinya anda harus meletakkan telepon, tablet, dan komputer jinjing jauh-jauh.

Lebih lanjut Edlund mengatakan ‘Jika Anda berlibur dengan penuh gangguan, itu tidak akan sebanding’. Kemudian dia juga menyarankan agar anda menghabiskan liburan dengan aktivitas yang tidak biasa dan beragam seperti belajar berselancar, mencari tempat makan lokal yang makanannya belum pernah Anda coba.

Agar anda tetap sehat ketika liburan, Anda disarankan agar tidak membicarakan hal ini ke orang lain melalui facebook atau secara langsung. Karena dengan melakukan hal tersebut akan membuat pengalaman liburan Anda menjadi kurang mengesankan.

Yang terakhir adalah liburan akan lebih mengesankan kalau Anda merencanakan jauh-jauh hari. Karena hari-hari menuju liburan merupakan bagian yang paling berharga dari liburan. Berdasarkan studi yang dilakukan di Belanda bahwa ternyata orang yang  memiliki rencana liburan jauh-jauh hari akan merasa senang hingga delapan minggu sebelum berangkat. Kegembiraan ini tidak dirasakan bagi mereka yang baru pulang liburan.

via republika

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Oct
17