You are here:

Tips untuk Liburan Murah dan Menyenangkan di Singapura

 

Singapura merupakan sebuah negara yang sudah dikategorikan menjadi negara maju karena sistem pemerintahan,perekonomiannya dan penataan wilayahnya. Banyak wisatawan yang berasal dari Indonesia yang sangat tertarik untuk menghabiskan waktu berlibur ke Singapura. Selain jarak Indonesia-Singapura yang cukup dekat atau sekitar 1,5 jam, Singapura, design bangunan Negeri Singa ini bisa dibilang sudah sangat modern, tatanan kotanya yang rapi serta penduduk nya yang disiplin dan tak lupa juga dengan banyaknya  tiket-tiket pesawat maupun hotel promo yang disediakan berbagai situs online juga menjadi alasan mengapa wisatawan Indonesia memilih Negeri Singapura. Para wisatawan bisa dengan mudah mendapatkan banyak kemudahan dalam pemilihan maskapai penerbangan murah menuju Singapura salah satunya adalah Lion Air. Para wisatawan dapat melakukan pemesanan tiket Lion Air dengan mengunjungi berbagai situs online dan penyedia jasa online yang banyak memberikan promo-promo tiket pesawat adalah Traveloka, para wisatawan dapat langsung melakukan pemesanan tiket pesawat Lion air disini.

Bagi kalian para wisatawan yang hendak backpacker menuju Singapura, berikut adalah beberapa tip yang perlu diperhatikan ketika berlibur, seperti :

  1. Mengisi Formulir di bagian Imgrasi

Formulir imigrasi

Bagi para backpacker yang baru pertama kali berkunjung ke Singapura, hal satu ini perlu diperhatikan baik-baik ketika sampai di Bandara Changi Singapura ini yaitu mengisi formulir di bagian Imgrasi yang sebelumnya telah diberikan oleh pramugara/pramugari saat di dalam pesawat. Sebaiknya para backpacker mengisi semua kolom yang ada di dalam formulir agar memudahkan kalian saat akan keluar dari Bandara Changi.

  1. Ambilah Peta Lokasi/Brosur di Bandara Changi

map

Setibanya kalian di Bandara Changi  carilah peta lokasi/brosur yang banyak disediakan di pusat informasi yang ada di Bandara Changi atau apabila kalian kesulitan mendapatkan peta lokasi tersebut kalian bisa menanyakannya ke petugas bandara. Peta lokasi/brosur akan sangat berguna nantinya saat kalian kesulitan mencari lokasi destinasi wisata yang akan kalian kunjungi. Di dalam peta lokasi yang disiapkan di Bandara Changi menyajikan berbagai destinasi wisata yang banyak di kunjungi dan rute MRT yang pastinya akan sangat memudahkan para backpacker.

  1. Keluar dari Bandara Changi

Bandara Changi

Setelah mengisi formulir imgrasi dan mendapatkan peta Singapura para backpacker bisa langsung ke terminal 2 Bandara Singapura untuk menuju Stasiun MRT. MRT adalah salah satu transportasi umum yang akan menemani para backpacker berkeliling Negara Singapura.

  1.  Siapkan Tourist Pass

kartu

Bagi para backpacker yang mempunyai budget terbatas, kalian bisa menggunakan Tourist Pass yang merupakan alat pembayaran yang dapat digunakan ketika menaiki MRT di Singapura. Tourist Pass merupakan sebuah kartu harian yang bisa didapatkan para backpacker saat membeli karcis MRT.

  1. Pemilihan Hotel yang Murah

Backpackers

Di Singapura banyak tersedia hotel-hotel mulai dari bintang 1 sampai dengan bintang 5 tapi bagi kalian para backpacker yang menginginkan pengeluaran budget yang sangat kecil hotel dengan type dormitory atau biasa disebut Hostel adalah tempat menginap yang sangat cocok untuk kalian. Untuk pemesanan hostel sendiri, sangat direkomendasikan untuk melakukan pemesanan ketika masih di negara asal atau jauh-jauh sebelum hari H agar harga yang ditawarkan lebih murah dan jangan lupa juga dengan pemilihan lokasi penginapan, sebelum melakukan pemesanan paa backpacker sebaiknya memperhatikan apakah lokasi pengnapan yang dipilih dekat dengan Stasiun MRT atau tidak.

  1. Siapkan Botol Minum

wadah air minum

Harga air minum di Singapura bisa dibilang cukup mahal, maka sangat dianjurkan untuk kalian para backpacker untuk membawa botol minum saat berkeliling Singapura. Di Singapura sendiri banyak tempat-tempat yang menyediakan minum gratis yang akan membuat para backpacker merasa terbantu dalam meminimalisir budget.

  1. Wisata Gratis di Singapura

singapura

Singapura memiliki beberapa tempat wisata gratis yang bisa dikunjungi para backpacker. Merlion Park atau patung singa adalah salah satu destinasi terpopuler di Singapura yang juga menjadi icon Negara Singapura, para backpacker bisa kapanpun mengunjungi tempai ini tetapi waktu terbaik saat berkunjung kesini adalah sore hari. Selain Merlion Park ada juga Esplanade, Garden by The Bay (tidak termasuk Skyway), Sentosa Island (tidak termasuk wahana permainan didalamnya), Clarke Quay, Singapura Botanic Garden dan tempat-tempat hits seperti Bugis, Orcard, Haji Lane, Chinatown dan lain-lain.


Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Dec
20