You are here:

3 Spot Instagrammable di Semarang Ini Wajib Anda Kunjungi

 

Bagi sebagian besar orang, berlibur atau traveling tak akan pernah lengkap jika belum mengunggah foto ke akun media sosial. Karenanya, tak heran jika terkadang faktor ‘instagrammable‘ menjadi salah satu syarat penentu terpilihnya destinasi wisata yang akan dikunjungi. Hal ini pula yang kemudian menjadi faktor penyebab menjamurnya tempat-tempat wisata baru yang dijamin mampu meningkatkan feed Instagram, Path, atau Vlog Anda.

Tak ketinggalan, Semarang pun kini memiliki beberapa destinasi wisata yang instagrammable. Apa saja? Berikut beberapa di antaranya;

  1. Gardu Pandang Puncak Kelir Ambarawa

Sumber : yukpegi.com

Selain Jogja, Malang, dan Bandung, kini Semarang juga turut andil dalam mempopulerkan tempat wisata kekinian “Gardu Pandang”. Sebuah kawasan wisata yang menghadirkan pemandangan alam dari ketinggian. Berada di lereng Gunung Kelir dengan ketinggian sekitar 715 mdpl, tempat wisata ini menawarkan panorama alam Semarang lengkap dengan siluet Gunung Merbabu, Telomoyo dan Rawa Pening.

Tak hanya itu, destinasi yang berlokasi di Dusun Gertas, Brongkol – Jambu ini juga memiliki spot terbaik untuk menikmati eksotisme sunrise. Letaknya yang dikelilingi beberapa gunung memungkinkan Anda bisa menyaksikan panorama matahari terbit dari balik punggung pegunungan. Tak heran, jika banyak wisatawan yang memilih mendirikan tenda di area camping ground demi menunggu dan menyaksikan panorama sunrise yang cantik ini.

  1. Bantir Hills

Selain Puncak Kelir, Semarang juga memiliki wisata perbukitan lain yang tak boleh Anda lewatkan. Mulai dikenal sejak tahun 2017, tempat wisata bernama Bantir Hills ini terus berbenah untuk menghadirkan destinasi fotogenik di kawasan Gunung Ungaran. Terdapat banyak spot instagrammable yang bisa Anda kunjungi; mulai dari yang berbentuk bintang, matahari, aneka bunga, rumah pohon, kupu-kupu, gardu pandang, hingga tulisan raksasa ‘Bantir Hills’ layaknya di Hollywood.

Tak hanya itu, di kawasan wisata setinggi 1000 mdpl ini Anda juga akan dimanjakan oleh panorama jejeran hutan pinus yang menjulang tinggi, serta siluet Gunung Merapi, Merbabu, dan Sumbing. Sekadar informasi, tempat wisata yang berada di Desa Losari – Sumowono ini dirintis langsung oleh masyarakat setempat dan kini dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata Desa.

  1. Kota Lama Semarang

Sumber : phinemo.com

Selain wisata alam perbukitan, spot instagrammable yang juga tengah menjadi favorit adalah yang bernuansa vintage atau retro. Bangunan-bangunan bergaya arsitektur zaman dulu ini dianggap memiliki daya tarik tersendiri sehingga patut diabadikan dalam sebuah jepretan kamera.

Di Semarang, tempat yang paling tepat untuk mendapatkan spot-spot fotogenik ini adalah di kawasan Kota Lama. Di sini Anda akan disuguhi beragam bangunan lawas berarsitektur Belanda, lengkap dengan lorong-lorong jalan yang tenang dan klasik. Sebuah background yang sangat cocok bagi para pencinta fotografi dan pemburu spot-spot instagrammable.

Tak hanya itu, beragam aktivitas menarik lain juga bisa Anda lakukan; mulai dari mengunjungi galeri seni, city walking sembari meresapi denyut kehidupan Semarang tempo dulu, berwisata kuliner, hingga berburu barang antik di pasar seni Klithikan.

Bagaimana? Sangat menarik, bukan?

Yuk, segera rencanakan liburan Anda dari sekarang. Agar lebih hemat, Anda bisa menyiasatinya dengan mencari tiket promo dan memanfaatkan layanan jasa penginapan murah dari Airy Rooms. Dijamin, Anda bisa mendapatkan hotel di Semarang dengan mudah dan cepat.

Namun, meski murah bukan berarti murahan, lo. Airy Rooms tetap menjamin kualitas pelayanan dengan menyediakan fasilitas kamar yang terbaik. Anda akan mendapatkan kamar yang bersih serta dengan kamar mandi yang dilengkapi shower air hangat. Tak hanya itu, tersedia pula fasilitas pendukung kenyamanan seperti AC, TV LCD, dan Wi-fi.

Untuk cara pemesanan dan pembayaran juga sangat mudah dan fleksibel. Anda hanya perlu memesannya secara online melalui website atau aplikasi, dan kemudian melakukan pembayaran melalui kartu kredit atau dengan transfer antar bank.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Mar
28