You are here:

Dengan BTN, semua bisa punya rumah

 

Anda yang sudah mengidam-ngidamkan memiliki hunian sendiri pastinya sedang berfikir keras bagaimana caranya untuk mewujudkannya. Pada tahun 2018 ini pajak bumi dan bangunan (PBB) mengalami pelonjakan hingga sebesar 70%. Kenaikan PBB ini tentu juga berimbas pada harga jual beli rumah yang dipasarkan. Hal tersebut tentunya meresahkan masyarakat karena yang begitu ingin memiliki hunian sendiri merasa tak akan mampu membelinya karena harga yang selalu melonjak tinggi. Tapi saat ini anda tak perlu khawatir karena anda dapat memiliki hunian yang anda idam-idamkan.

Rumah-rumah murah pun sekarang banyak tersedia, salah satunya yaitu rumah subsidi. Rumah subsidi merupakan salah satu bentuk program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakatnya yang berpenghasilan menengah kebawah agar dapat memiliki hunian pribadi sendiri. Rumah subsidi ynag ditujukan untuk masyarakat yang memiliki penghasilan rendah perbulannya sangat membantu untuk mewujudkan keinginan masyarakat kalangan bawah yang ingin memiliki rumah sendiri. Salah satu daerah yang juga aktidf menyediakan rumah subsidi untuk masyarakat daerahnya yaitu bekasi. Rumah subsidi bekasi ini sudah banyak yang dipasarkan pada warga bekasi dan juga sudah banyak yang dinikmati oleh warganya. Bukan hanya bekasi tetapi ada juga rumah subsidi di Jakarta dan rumah subsidi bogor. Rumah subsidi yang disediakan tidak jauh berbeda dengan rumah btn yang lebih dahulu di kenal oleh masyarakat.

Sistem kreditnya juga tidak jauh berbeda, namun memang untuk perumahan btn lebih banyak di kelola oleh bank-bank milik swasta ataupun pemerintah. Sedangkan pada rumah subsidi semuanya dikelola oleh pemerintah dari persyaratan dan sistem kreditnya. Memang untuk kreditnya pada rumah subsidi lebih terjamin dan aman karena untuk suku bunganya dijaga teap konstan oleh pemerintah. Sedangkan untuk rumah btn yang di kelola oleh bank swasta pada suku bunganya selalu mengalami fluktuasi karena keadaan pasar yang tidak pernah stabil. Anda pun sudah tahu bahwa beberapa hal yang dikelola oleh swasta pastinya akan mencari keuntungan sehingga memang harganya sedikit berada diatas harga rumah subsidi yang dikelola pemerintah. Namun terlepas dari semua kekurangan dan kelebihan dari kedua pilihan tersebut, keduanya mampu membantu anda memiliki rumah idaman anda sendiri dengan harga yang bersahabat tentunya.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Apr
19