You are here:

Hal yang Bisa Anda Lakukan Untuk Menghemat Biaya Pernikahan

 

Jika dipikir-pikir, pernikahan itu tidak murah apalagi jika anda ingin menyelenggarakan acara besar. Menabunglah dengan pasangan di rekening Bersama. Jika masih kurang untuk biaya pernikahan, anda bisa cari pinjaman dana cepat di platform online, disana anda bisa meminjam dana untuk berbagai keperluan seperti pernikahan dan pinjaman modal usaha hanya melalui platform momaju. Selain itu anda bisa dapat penghasilan sambil bantu sekitarmu Bersama momaju.

pernikahan

Untuk menghindari hutang pasca pesta pernikahan anda bisa melakukan berbagai cara untuk menekan biaya, salah satunya adalah dengan cara-cara berikut:

  1. Tidak perlu membeli baju pengantin yang harganya berjuta-juta, sebab pakaian ini bahkan hanya digunakan satu kali saja. Sewa baju pengantin tersebut, termasuk untuk pagar ayu dan keluarga lainnya (jika perlu).
  2. Selain gedung, biaya katering adalah komponen terbesar lainnya di dalam anggaran pernikahan. Pangkas biaya ini dengan cara menyiapkan sendiri hidangan pestamu. Mintalah bantuan kepada keluarga, kerabat, atau bahkan tetangga yang memang ahli di bidang tersebut.
  3. Tidak perlu menggunakan jasa fotografer profesional, sebab ini akan membutuhkan dana yang cukup besar. Cukup sewa kamera dan mintalah bantuan kepada teman atau kerabat yang mahir membidik foto-foto cantik, sehingga acara pernikahan bisa diabadikan dengan baik. Dana di atas, sudah termasuk biaya cetak fotonya, hemat bukan?
  4. Meski sederhana, buatlah pestamu berkesan dan berjalan dengan menyenangkan. Lakukan hal ini dengan melibatkan teman, sahabat dan juga anggota keluarga lainnya. Penyusunan acara yang unik dan menarik, akan membuat suasana pesta terasa hangat dan menyenangkan.
  5. Jangan lupa untuk menyiapkan biaya tak terduga, agar keuangan Anda dan pasangan tetap aman setelah pernikahan nanti. Jika tak terpakai, dana ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan lainnya, bukan?

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menekan jumlah biaya pernikahan yang setiap tahunnya meningkat. Jika anda punya keluarga di kota kecil, baiknya anda menikah saja di kota kecil agar tidak terlalu mahal harganya.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Apr
6