You are here:

Peran Peer to Peer Lending dalam Meningkatkan Gairah Investasi di Indonesia

 

Investasi merupakan suatu proses penanaman modal dengan potensi imbal hasil yang akan didapatkan di kemudian hari. Proses ini tergolong menjanjikan karena dapat memberikan passive income bagi para investor yang menanamkan modalnya. Di sisi lain, investasi juga memiliki beragam manfaat baik bagi para investor maupun ekonomi secara keseluruhan. Karena manfaatnya yang luar biasa maka tak heran jika saat ini terdapat berbagai skema investasi yang cukup menarik untuk diikuti. Salah satunya adalah skema investasi peer to peer lending. Lalu, bagaimanakah peran peer to peer lending Indonesia dalam meningkatkan gairah investasi?

Mengurangi budaya konsumtif

Melakukan kegiatan konsumsi setiap harinya merupakan hal yang sangat wajar di dalam kehidupan manusia. Namun, menjadi konsumtif dan terus menerus melakukan konsumsi dalam jumlah yang tidak wajar setiap harinya merupakan hal yang kurang tepat. Sayangnya, konsumsi yang berlebihan seakan telah menjadi budaya dan tak dapat terbendung saat ini.

Kehadiran skema investasi peer to peer lending tentu dapat menjadi pancingan agar dapat menarik minat masyarakat untuk mengurangi budaya konsumsi dan mengalihkan dana yang dimilikinya untuk berinvestasi. Hal ini dibantu dengan kemudahan proses yang diberikan beragam platform peer to peer lending serta imbal hasil yang menggiurkan dalam praktiknya. Beragam kelebihan ini nampaknya bisa meningkatkan gairah investasi di Indonesia sekaligus mengurangi budaya konsumtif di masyarakat luas.

Mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi

Di dalam ilmu Ekonomi Makro, salah satu indicator pesatnya pertumbuhan ekonomi ditandai dengan nilai investasi yang ada pada negara tersebut. Untuk meningkatkan nilai investasi tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Diperlukan beragam upaya, salah satunya dengan menyediakan skema investasi yang baik bagi setiap kalangan. Peer to peer lending hadir menjawab kebutuhan tersebut dengan memberikan kemudahan untuk berinvestasi bagi setiap kalangan dengan modal yang kecil. Dengan demikian, setiap orang dapat mendulang keuntungan dengan berinvestasi sekaligus turut berperan dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jul
3