You are here:

Temukan Jawaban Seputar Keputihan Disini

 

Keputihan merupakan hal yang sering dikeluhkan oleh kaum wanita, lalu mengapa bisa keputihan ? Jika yang terjadi adalah keputihan yang normal, tentu Anda tak perlu khawatir lagi. Sebab keputihan yang normal sendiri memiliki beberapa manfaat yang diantaranya adalah untuk melembabkan, membersihkan vagina, dan membantu melawawan infeksi.

keputihan

Perlu Anda ketuahui, bahwasannya kelenjar di dalam vagina dan leher rahim memproduksi cairan yang gunanya adalah untuk membawa keluar sel-sel yang mati dan juga bakteri yang mati. Dengan hal inilah yang menjadi penyebab agar vagina Anda tetap bersih. Jadi jika yang terjadi pada Anda adalah keputihan yang normal, tentunya Anda tak perlu takut.

Sebab keputihan normal merupakan fungsi tubuh yang sehat yang mana hal ini merupakan bagian dari sistem tubuh yang gunanya adalah untuk membersihkan dan juga melindungi vagina. Pada dasarnya keputihan sendiri merupakan keluarnya zat cair atau terkadang semipadat dari lubang vagina. Dimana dinding vagina dan juga leher rahim memang mengandung kelenjar yang dapat menghasilkan cairan yang fungsinya adalah untuk membantu menjaga kebersihan vagina.

Nah cairan inilah yang biasanya dikenal dengan keputihan normal yang mana biasanya memiliki warna putih bening atau putih susu, dan tidak berbau, terkadang tebal dan lengket ketika muncul menjelang siklus haid, serta bening dan jernih, basah, dan juga licin ketika menjelang ovulasi atau dikenal dengan masa subur.

Perlu Anda ketahui juga bahwa pada umumnya, cairan keputihan normal ini akan meningkat saat Anda sedang berolahraga, masa ovulasim mengonsumsi pil KB, saat mengalami gairah seks, bahkan juga saat sedang stres. Nah sedangkan cairan vagina normal sendiri juga dapat bervariasi dalam tekstur dan juga warnanya. Ada kalanya cairan yang keluar bisa lengket, elastis, agak tipis, bahkan terkadang juga bisa tebal. Jadi pada dasarnya keputihan yang normal ini cukup bervariasi pada setiap wanita. Nah itulah sob sedikit ulasan mengenai keputihan yang normal, sekarang sudah tau kan mengapa bisa keputihan? Oke cukup sekian semoga bermanfaat.


Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Aug
16