You are here:

Waspadai 3 Faktor yang Menyebabkan Masuk Angin Berikut Ini!

 

Sebagian besar diantara Anda mungkin sudah mengenal produk kesehatan yaitu koyo bukan, bentuknya sendiri adalah seperti plester, namun tidak difungsikan untuk mengobati luka pada kulit, melainkan dengan fungsi lainnya, diantaranya adalah meredakan pegal linu, hal ini dikarenakan produk koyo tersebut dibuat dari bahan khusus yang dapat mengeluarkan panas atau membuatnya terasa hangat, sehingga bagus untuk nyeri otot. Bahkan sekarang ada fungsi koyo untuk masuk angin, mungkin banyak yang masih awam dengan produk satu ini.

masuk angin

Seperti namanya koyo tersebut memang dibuat secara khusus berguna dalam meredakan masuk angin. Plester tersebut ketika ditempelkan pada tubuh akan mengeluarkan rasa hangat yang tentunya sangat efektif dalam membuat tubuh menjadi lebih baik karena masuk angin. Efeknya tentu tak kalah dibandingkan dengan koyo pereda pegal linu dan juga sejenisnya. Lalu sebenarnya apa faktor yang menyebabkan masuk angin itu sendiri, berikut ini yang harus diketahui, yaitu:

  1. Gaya hidup yang kurang sehat, misalnya lingkungan pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk berlama-lama di dalam kantor yang ber AC, apalagi pendingin ruangan ini terkadang membuat tubuh yang sudah kedinginan akan semakin dingin kembali, bahkan tidak mengeluarkan keringat sama sekali, padahal dengan keluarnya keringat justru akan membuat tubuh terasa lebih ringan. Sehingga rentan terkena masuk angin.
  2. Pola makan yang kurang teratur, kondisi lain yang juga memungkinkan terjadinya masalah kesehatan satu ini adalah jam makan yang tidak teratur sesuai dengan waktunya, sehingga membuat perut terasa kembung. Belum lagi dengan jenis makanan yang dikonsumsi tidak menjamin kesehatan.
  3. Cuaca yang berubah-ubah, kondisi cuaca yang tidak stabil, apalagi pada musim pancaroba akan melemahkan kekebalan tubuh, sehingga lebih rentan untuk terserang berbagai macam infeksi berbahaya.

Ketika masuk angin sudah menyerang biasanya beberapa kalangan akan melakukan metode khusus seperti kerokan atau sejenisnya, padahal sebenarnya hal ini belum terbukti khasiatnya dan justru hanya akan membuat kulit menjadi terluka. Akan jauh lebih aman memakai koyo hangat pereda masuk angin ini.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Sep
13