You are here:

Keuntungan Menggunakan CCTV Dengan Jenis Dome

 

Sering sekali kita menjumpai kamera CCTV di ruang public dengan bentuk kubah terbalik.

CCTV dengan jenis ini banyak dijumpai baik di indoor maupun di outdoor dan cukup popular dalam konteks design yang dipilih. Hal ini tentunya didasarkan oleh berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh CCTV Dome ini. Di artikel ini akan dibahas beberapa keunggulan menggunakan CCTV dengan jenis dome ini.

Instalasi yang cukup mudah

Instalasi cctv jenis dome ini cukup murah. Hanya perlu mempersiapkan dudukan CCTV dome ini. Sedangkan untuk instalasi perangkat lainnya seperti penarikan kabel atau setup dvr maupun server CCTV adalah sama dengan type CCTV lainnya. CCTV type dome ini juga memiliki komponen yang lebih simple. Dengan hanya dibekali pcb board mini dan attachment untuk lensa sebagai komponen utamanya, CCTV dome ini telah dapat bekerja dengan baik. Instalasi yang mudah, sparepart yang mudah dicari serta maintenance yang mudah menjadi nilai plus.

Bentuk dan design CCTV dome

Design minimalis menjadikan CCTV ini mudah dipasang dan dapat berbaur dengan baik di berbagai design konstruksi. Bahkan design CCTV berbentuk kubah ini dapat dengan mudah berbaur dan disamarkan untuk pemakaian di public area seperti di jalan raya, pusat perbelanjaan dan lainnya. Design kubah ini juga memungkinkan kamera CCTV dapat diarahkan dan dihadapka hampir ke semua arah karena berbentuk bulat. Berbeda dengan design CCTV lainnya yang pada umumnya hanya diarahkan ke satu arah saja. Bentuk design yang ergonomis dan mudah berbaur dengan design konstruksi, serta design yang functional juga menjadi nilai plus pemilihan kamera CCTV dome disbanding type lain yang kurang fleksible dalam hal mengarahkan kamera untuk mengambil gambar dari lingkungan sekitar.

Sulit menebak arah yang direkam

Dari segi design, kubah CCTV pada umumnya berwarna gelap atau hitam, hal ini membuat CCTV jenis dome ini dapat memberikan efek keamanan yang lebih tinggi. Hal ini dikarenakan orang yang melintas di daerah pengawasan sulit menebak CCTV ini sedang memantau kearah yang mana. Sehingga cukup menyulitkan bagi orang yang hendak melakukan sesuatu untuk mencari blind spot. Bahkan beberap type CCTV dome ini dapat berputar 360 derajat sesuai dengan setting. Tentunya hal ini juga menambahkan nilai plus kenapa memilih type CCTV dome dibanding yang lain.

Fitur dan Harga yang bersahabat

Fitur CCTV dome ini juga memiliki fitur yang sama dengan fitur kamera lain pada umumnya. Fitur IR, Networking, Night View, Motion dan lainnya hamper sama dengan fitur CCTV lainnya seperti bullet CCTV, C-mount dan lainnya. Untuk harga tentunya sangat relative tergantung fitur yang disematkan kedalam kamera itu sendiri. Tetapi pada umumnya, harga CCTV Dome tidak jauh berbeda dibanding dengan jenis CCTV lainnya.

Walaupun demikian, sama seperti saat pembelian CCTV type lain, perlu diperhatikan beberapa hal juga antara lain brand karena brand sering dikaitkan dengan mutu unit tersebut, distributor atau reseller yang jelas alamat usaha dan lainnya. Dimaksudkan agar saat perlu dilakukan perbaikan, kita dapat lebih mudah menghubungi si penjual kembali dan terakhir, perlu diperhatikan fitur yang disematkan kedalam unit.

Demikian artikel ini ditulis, semoga dapat memberikan insight saat membeli unit CCTV baru dan kenapa harus memilih CCTV dome ini. Dan Anda bisa menemukan produk CCTV dengan jenis dome ini di Indotrading.com yang merupakan marketplace supplier B2B terbesar di Indonesia.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jul
20