You are here:

3 Wilayah Ini Sediakan Beragam Pemukiman yang Ramah Untuk Tumbuh Kembang Anak

 

Setiap tahunnya, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak memberikan label kepada kota-kota di seluruh Indonesia dengan predikat ‘Kota Layak Anak‘. Secara definitif, Kota Layak Anak diketahui sebagai kota yang mengintegrasikan komitmen serta sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk pemenuhan hak – hak anak. Tentunya, ada banyak indikator dalam pelabelan sebuah kota menjadi layak anak atau tidak.

Dilansir dari portal properti global, Lamudi.co.id, pelabelan kota ini bisa menjadi landasan penemuan properti bagi para pencari properti terutama pasangan-pasangan baru menikah dengan keluarga kecilnya.

Lamudi.co.id berpendapat pelabelan ini merupakan jaminan terbaik untuk kehidupan tumbuh kembang anak dalam lingkungan tempat tinggalnya. Mereka dengan mudah dapat menemukan kebahagiaan yang dibutuhkan di masa kecilnya.

Pertanyaannya sekarang, dimana sajakah wilayah berlabel ‘Kota Layak Anak’ tersebut? Berikut ini adalah beberapa KLA pada 2018 yang dilabelkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Depok

Di tengah-tengah kawasan Depok dimana padat penduduknya, kota ini sebenarnya menyediakan beragam fasilitas dan kebutuhan untuk aktivitas anak-anak. Diantara kawasan penyanggah Ibukota, Depok bisa dikatakan lebih unggul dibanding kawasan lainnya yang belum termasuk wilayah utama dalam kategori ramah anak.

Bagi masyarakat dengan beragam aktivitas di ibu kota, nama baik Depok bisa menjadi pilihan terbaik dibanding kawasan penyanggah lainnya. Selain ramah anak, harga hunian pada kota Depok bisa dikatakan tergolong cukup terjangkau khususnya untuk keluarga-keluarga kecil berpendapatan menengah ke bawah. Saat ini, harga rata-rata rumah dijual disana berada pada kisaran angka 8,8 juta rupiah per meter persegi

Surabaya

Melihat pengembangan kota yang mengadopsi asas keberlanjutan, tidak heran jika Surabaya langganan memuncaki peringkat utama KLA di Indonesia. Bukan lagi ‘hampir’ pada seluruh wilayah, Surabaya telah menyediakan beragam fasilitas yang menunjang pertumbuhan anak mulai dari wilayah perkotaan hingga segmen terkecil yakni pemukiman warga.

Pengimplentasian kebijakan-kebijakan yang diterapkan hampir 10 tahun belakangan ini dalam pemukiman juga diketahui menyentuh hingga pengembangan proyek baru rumah dijual di Surabaya.

Mau proyek baru atau secondary, beragam rumah dijual di Surabaya sangat mutlak menyediakan fasilitas-fasilitas penunjang kegiatan untuk si buah hati semisal ruang terbuka hijau dan taman bermain. Tidak hanya memastikan unit-unit rumah dijual di Surabaya benar-benar ramah anak, kebijakan tersebut juga diimplementasikan hingga pada pengelolaan pemukiman yang ada.

Surakarta

Sama seperti Surabaya ‘si langganan’ predikat kota ramah anak, di Jawa Tengah, predikat tersebut sudah sangat melekat dengan Kota Surakarta. Berturut-turut mendapatkan gelar KLA utama membuktikan bahwa pemkot Surakarta benar-benar sangat peduli terhadap pertumbuhan anak pada lingkungan tinggalnya. Beragam pemukiman dihadirkan pada kota Surakarta -tentunya- dengan kelengkapan fasilitas-fasilitas penunjang kehidupan keluarga dan anak-anak.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Nov
21