You are here:

Layanan dan Spesialisasi Program Kehamilan

 

Program kehamilan IVF memang menjadi terobosan terkini untuk masalah infertilitas yang mulai merebak di indonesia. sejak awal dikembangkannya pada tanggal 1 April 1987 oleh Supraji Sumapraja, program bayi tabung selalu memiliki lumayan banyak peminatnya. Meskipun harus merogoh kocek yang cukup dalam, bayi tabung tetap menjadi jalan terakhir bagi pengidap infertilitas.

Hal ini dikarenakan prosesnya yang menjamin keamanan dan minimnya resiko setelahnya. Ada salah satu klinik fertilitas terkemuka di Indonesia, yaitu Bocah Indonesia yang hingga saat ini masih dipercaya oleh banyak kalangan untuk membantu mengatasi permasalahan infertilitas yang marak di Indonesia.

Profil singkat

Klinik Bocah Indonesia berdiri pada bulan Mei 2019. Latar belakang berdirinya klinik ini adalah meningkatnya permasalahan infertilisasi di Indonesia. oleh karena itu, rumah sakit Awal Bros Tangerang membuat klinik khusus fertilisasi dengan nama klinik Bocah Indonesia dan bisa diakses di https://bocahindonesia.com/

Klinik ini memiliki tim medis khusus di bidang kebidanan, kandungan, andrologi dan embriologi yang professional dan mahir dalam bidangnya. Klinik ini menangani serta memberikan pelayanan fertilitas dengan teknologi berstandar internasional. Di klinik ini, juga memiliki beberapa pelayanan, salah satunya ada program IVF.

Pelayanan dan spesialisasi

1.IVF(In Vitro Fertilization)

Merupakan prosedur penyatuan sperma dan telur pada cawan khusus sebagai media tanam dan dikembalikan setelah mengalami observasi kedalam rahim sang ibu.  

2. IUI(Intrauterine insemination)

IUI adalah perawatan penyuburan sperma sehingga sperma yang mencapai tuba falopi meningkat dengan cara memberikan hormon stimulasi dosis rendah untuk meningkatkan pematangan folikel. Kemudian ketika sudah beruvulasi, sperma dicuci secara khusus dan ditranfer menuju rahim.

3. ICSI(intracytoplasmic sperm injection )

ICSI merupakan teknik penyuntikan sperma yang sudah dipilih dengan mikroskop secara langsung ke rahim. Teknik ini membantu menyelesaikan masalah pada pria yang memiliki kualitas sperma yang buruk.

4. IMSI(Intracytoplasmic Morphologically Sselected Sperm Injection)

IMSI merupakan teknik yang digunakan oleh ahli embriologi di klinik ini untuk memilih sperma terbaik. Teknik ini menggunakan mikroskop digital dengan pembesaran 6000 kali.

5. Pemeliharaan Kesuburan

Yaitu dengan cara membekukan sel telur dengan teknologi cryo-fitrivication untuk menjamin kualitas sel telur. Serta juga dengan membekukan sel sperma didalam tangki cryopreservation dengan suhu -196?C demi menjaga kualiatas sperma tetap baik. Pembekuan biasanya dilakukan sebelum IUI.

6. Pengobatan pria

Pelayanan ini dirasa sangat diperlukan karena masalah infertilisasi, 30-35% berasal dari pria. Di klinik ini pengobatan pria menggunakan 3 tahap, yaitu pengujian air mani, pemeriksaan hormon, pemeriksaan fisik.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Dec
17