You are here:

Mau Melamar Kerja? Simak 5 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia ini

 

Apakah kamu baru lulus kuliah? Jika iya tentunya saat ini sedang menulis surat lamaran pekerjaan ke sebuah perusahaan. Tapi tunggu dulu sebelum Anda terlanjur mengirim surat lamaran, simak terlebih dahulu 5 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia berikut ini.

1. Ahli Teknik Perminyakan

Perminyakan tentu berhubungan dengan Pertamina. Nah, jika kamu menginginkan pekerjaan ini Anda harus bersaing ketat dengan pelamar lainnya. Karena banyak yang ingin menjadi Ahli teknik perminyakan di Pertamina ataupun perusahaan lain yang berhubungan dengan minyak. Mengingat gaji yang ditawarkan juga sangat menggiurkan.

Di Pertamina posisi Ahli Teknik perminyakan rata-rata untuk gaji Fresh graduate sebesar Rp. 8 – 15 juta per bulan. Sedangkan di perusahaan Total oil Indonesia gaji yang diberikan juga hampir sama untuk fresh graduate Rp. 12 juta per bulan. Tapi jika Anda sudah level menengah dan senior Anda akan mendapatkan gaji yang sangat besar yaitu Rp. 70 – 100 juta perbulan.

2. Dokter Spesialis

Untuk menjadi dokter spesialis memerlukan tahapan-tahapan tertentu, maka tak heran jika gaji yang diberikan untuk pekerjaan ini cukup tinggi.  Sayangnya ada perbedaan antara dokter spesialis yang bekerja di swasta dengan rumah sakit pemerintah.

Untuk Dokter spesialis di rumah sakit Swasta gaji perbulannya cukup besar yaitu Rp.50 juta. Sedangkan untuk yang bekerja di Rumah sakit pemerintah ternyata hanya digaji sebesar Rp. 10 juta per bulan untuk spesialis dan Rp. 4.8 juta perbulan untuk dokter umum. Ternyata selisihnya cukup jauh ya?

3. Pilot

Gak bisa dipungkiri pekerjaan sebagai pilot cukup menggiurkan, orang  awam pasti  akan langsung menebak bahwa gaji pilot itu besar. Dan ternyata memang benar, berdasarkan survey yang dilakukan pada tahun 2017, diketahui gaji pilot di Indonesia mencapai Rp. 47.5 juta perbulannya. Dan tentunya ditahun 2019 ini gaji para Pilot lebih besar lagi karena survey itu sudah 2 tahun yang lalu.

4. IT Specialist

Pekerjaan yang satu ini juga bakal terus dibutuhkan oleh perusahaan, karena di era millineal saat ini apapun akan membutuhkan seorang IT specialist.  Maka tak mengherankan jika profesi ini memiliki gaji yang cukup besar. Ditahun 2015 saja untuk profesi IT Specialist gaji yang didapat mencapai Rp. 16 juta. Untuk tahun 2019 ini saya yakin jauh lebih besar lagi.

5. Ahli Konstruksi

Proyek pembangunan perumahan ataupun gedung-gedung bertingkat akan terus ada dan mungkin bahkan lebih banyak lagi. Dan tentunya dibutuhkan seorang Ahli konstruksi untuk membangunnya.  Gaji dari Ahli konstruksi ini ternyata juga cukup menggiurkan, tapi dibedakan-bedakan sesuai  dengan jabatannya.  Misalkan saja Pemimpin tim yang biasa mengatur budget proyek digaji  mulai dari Rp. 30 – 70 juta perbulan.

Nah, jika Anda ingin mendapatkan salah satu pekerjaan diatas dan bingung dimana yang membuka lowongan untuk pekerjaan tersebut. Silahkan coba mengunjungi aplikasi job2go.net. Aplikasi ini ditujukan untuk mereka yang ingin mendapatkan pekerjaan dengan cepat dan sesuai dengan permintaan si pelamar. Bahkan Anda bisa mendapatkan pekerjaan di lokasi tempat Anda tinggal. Enak bukan?

Aplikasi ini sangat terpercaya karena didirikan oleh para professional yang berpengalaman di media online, ecommerce, fintech dan lain sebagainya. Aplikasi Job2Go ini dibawah perusahaan PT. Sinergi Performa Cipta (SPC) yang didirikan sejak April 2019.  Karyawan mereka sudah berjumlah 1.500 orang yang tersebar di 25 kota di Indonesia. Jadi gak ada alasan untuk tidak mempercayai aplikasi Job2Go untuk membantu anda memperoleh pekerjaan sesuai dengan keinginan Anda.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Dec
13