You are here:

Belajar Efektif Bukan Kebetulan, Contek Tips Berikut!

 

Belajar secara efektif bukanlah masalah kebetulan. Pendidik dan psikolog telah meneliti metode studi selama bertahun-tahun. Beberapa studi terbaik datang dari universitas ternama: Stanford, Indiana, dan Chicago di mana eksperimen yang tepat dengan kelompok siswa telah menjelaskan metode studi yang paling efektif. Siswa yang mengikuti metode ini belajar lebih mudah, menyimpan materi untuk periode waktu yang lebih lama, dan menghemat waktu belajar selama berjam-jam. Empat metode studi yang peneliti temukan adalah:

belajar

1. Membuat dan Menyimpan Jadwal Studi

Sisihkan jam-jam tertentu setiap hari untuk belajar sama seperti yang kamu lakukan untuk makan dan tidur. Jaga jadwal yang sama dengan setia dari hari ke hari. Jumlah waktu yang dibutuhkan untuk belajar akan bervariasi untuk setiap individu berdasarkan keterampilan dengan materi pelajaran. Dianjurkan rata-rata dua jam belajar setiap hari untuk setiap jam di kelas. Pergi ke kelas hanyalah awal; pekerjaan nyata dimulai sesudahnya!

2. Belajar di Tempat yang Tepat – Waktu yang Sama, Tempat yang Sama, Setiap Hari

Jika konsentrasi adalah masalahmu, maka lingkungan yang tepat akan sangat membantumu. Meja belajarmu harus berada di tempat yang tenang – bebas dari gangguan sebanyak mungkin. Kamu akan berkonsentrasi lebih baik ketika kamu belajar di tempat yang sama setiap hari. Itu adalah pola pikir. Misalnya, ketika kamu duduk di meja dapur, kamu berharap untuk makan. Ketika kamu duduk di kursi malas, kamu menonton TV, dll. Mengembangkan kebiasaan belajar di tempat yang sama setiap hari akan meningkatkan konsentrasimu.

3. Tidak Mengandalkan Inspirasi untuk Motivasi

Dapatkah kamu membayangkan seorang atlit-dalam-pelatihan menunggu inspirasi untuk berlatih ketika mempersiapkan sebuah acara? Tentu saja tidak. Mereka berlatih setiap hari untuk tetap kompetitif baik mau atau tidak. Seperti halnya EF Ambassador, kamu harus mengikuti pelatihan untuk ujian dan ujian dengan melakukan tugas dan mempersiapkan setiap hari melalui peninjauan agar siap untuk beraksi.

4. Memelihara Notebook yang Dipertahankan dengan Baik Meningkatkan Nilai

Simpanlah bagian khusus untuk setiap mata pelajaran di buku catatanmu serta kalender semester sehingga kamu dapat menuliskan semua tugas penting saat diumumkan. Menyatukan semua informasi ini di satu tempat sangat penting untuk kesuksesanmu. Notebook yang dirawat dengan baik adalah bagian dari manajemen waktu yang baik. Jika kamu pernah salah menerapkan metode belajar dengan EF Ambassador, penting kamu tahu berapa banyak waktu yang berharga dapat hilang mencarinya.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jul
27