You are here:

Tips Agar Pengajuan Pinjaman Dana Tunai BPKB Disetujui Langsung Oleh Bank

 

Ada semakin banyak orang yang mengalami masalah keuangan sejak masa pandemi virus Corona beberapa waktu lalu. Apalagi memang karena semakin banyak perusahaan yang bangkrut dan terpaksa harus melakukan pemutusan hubungan kerja sepihak dengan karyawan mereka. tentunya hal ini menjadi hantaman yang sangat besar akan ekonomi di dalam rumah tangga. Jadi tak heran juga jika banyak kemudian yang apply atau mengajukan pinjaman dana tunai BPKB  kendaraan mereka agar bisa tetap menyambung hidup.

Produk kredit multiguna ini sendiri sebenarnya tak kalah populer dibandingkan dengan KTA, mengingat KTA lebih banyak persyaratannya dan belum tentu semua orang akan lolos ketika mengajukan pinjaman KTA. Sehingga banyak diantaranya yang memilih alternatif lain yaitu produk KMG ini. apalagi sebenarnya dari segi barang yang dapat dijadikan sebagai agunan jenisnya juga tak terbatas, mulai diantaranya adalah sertifikat tanah, rumah sampai dengan surat-surat kepemilikan kendaraan semuanya dapat digunakan.

Hanya saja dalam kondisi ekonomi seperti saat ini maka bank sendiri juga lebih memperketat penilaian, karena takutnya nanti debitur tak sanggup melunasi cicilan mereka. Sehingga banyak kemudian diantara calon debitur yang ditolak pengajuannya. Agar tidak sampai mengalami kondisi semacam ini dan apply Anda bisa langsung disetujui oleh pihak bank, maka berikut ini beberapa tipsnya, yaitu:

  1. Pastikan untuk melengkapi semua dokumen yang diminta, syarat-syarat dalam bentuk dokumen ini bukan formalitas semata. Melainkan memang syarat wajib jika Anda menginginkan pengajuan tersebut diterima, sehingga pastikan untuk mempersiapkan semuanya, cek lagi jika ingin melakukan apply agar tidak ada satupun dokumen yang ketinggalan. Karena nantinya bisa membuat pengajuan Anda ditolak.
  2. Hindari pemakaian identitas palsu, artinya ketika mengisi form yang diminta oleh pihak bank tersebut, maka pastikan bahwa Anda menggunakan identitas yang sebenar-benarnya sesuai dengan yang ada di KTP, karena jika seandainya tidak sesuai atau tidak valid juga akan menyebabkan pengajuan ditolak. Bahkan mungkin nama Anda nantinya akan masuk kedalam daftar hitam atau blacklist.
  3. Selalu fast respon, khususnya ketika dihubungi, jika seandainya nasabah mudah dihubungi maka akan lebih mudah bagi bank tersebut dalam melakukan pencairan dana, karena memberikan informasi yang sebenar-benarnya. Jika seandainya pengajuan pinjaman tersebut digunakan untuk mengembangkan usaha, maka nantinya pihak bank juga akan menghubungi Anda untuk kebutuhan survey ke lokasi usaha tersebut.
  4. Jangan berlebihan dalam mengambil pinjaman, artinya harus diperhitungkan juga dengan nilai jual dari kendaraan tersebut, jika seandainya pinjaman yang diinginkan terlalu tinggi melebihi harga jual kendaraan, secara otomatis pihak bank juga akan menolak pengajuan Anda tersebut.
  5. Siapkan argumen secara tepat, nantinya pihak bank juga akan melakukan sesi wawancara dengan Anda, tentunya harus siap meyakinkan pihak bank agar apply tersebut dapat disetujui. Sehingga berilah alasan secara kuat untuk apa nantinya uang tersebut digunakan. Mereka akan lebih senang jika seandainya uang pinjaman tersebut dipakai untuk kebutuhan yang sifatnya produktif dibandingkan dengan konsumtif. Karena artinya ada usaha juga untuk mengembalikannya.

Biasanya untuk plafon pinjaman dana tunai BPKB ini bervariatif, menyesuaikan dengan jenis kendaraan, kondisinya dan juga kisaran harganya yang ada di pasaran. Semakin mahal harga jualnya, maka akan semakin tinggi juga nilai pinjaman yang mungkin bisa Anda dapatkan. Pastikan juga untuk mengajukannya di lembaga yang terpercaya.

Posted by Admin 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Oct
1